Enam Belas Jenazah Korban Penembakan Separatis Papua Teridentifikasi Dan Diterbangkan Ke Makassar

oleh

MITRAPOL.com, Timika – Personil Gabungan TNI/Polri telah berhasil mengevakuasi Jenazah korban pembantaian dari Gerakan Separatis Papua atau lebih dikenal kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga pada 1 Desember 2018 lalu.

Total keseluruhan Jenazah yang telah dievakuasi dan sudah dilakukan pencocokan DNA maupun Sidik Jari oleh TIM DVI Polda Papua yang dibantu oleh TIM DVI Mabes Polri. Total keseluruhan Jenazah yang sudah teridentifikasi berjumlah 16 Jenazah.

Keenam belas jenazah usai diidentifikasi pada Kamis (06/12) hingga Jumat (07/12) sekitar pukul 13:00 Wit kemudian seluruh Jenazah disemayamkan sementara di Hanggar Helikopter Bandara Timika milik PT Freeport Indonesia.

Kemudian pada Jumat (07/12) Sore Sekitar pukul: 15:20 Wit usai dilakukan Pelepasan Jenazah yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan dihadiri Wakapolri Komjen.Pol. Ari Dono Sukmanto dan Jajaran TNI/Polri serta keluarga korban meninggal.

ke-enam belasan jenazah yang sudah di kemas dengan peti kemudian satu per satu dibawa menuju Heli Bell Milik TNI AD dan selanjutnya Diterbangkan menuju Makassar untuk diserahkan kepada keluarga, pantauan Mitrapol.com masing-masing perwakilan keluarga korban juga ikut diberangkatkan untuk mendampingi jenazah korban dari gerakan separatis tersebut.

Selain Jenazah dan Keluarga Korban Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan dihadiri Wakapolri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto juga ikut mengawal Jenazah dengan menggunakan pesawat terbang milik TNI AU menuju makassar, Sulawesi Selatan.

Usai Jenazah diberangkatkan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Infanteri Muhammad Aidi kepada Awak Media mengatakan, “Sesuai perintah Panglima TNI bahwa TNI berusaha semaksimal mungkin untuk membantu korban dengan menggunakan fasilitas yang dimliki oleh TNI walaupun ini adalah kewajiban perusahaan yang mempekerjakan para korban, terang Kolonel M. Aidi

“dari 16 Jenazah lanjutnya rencananya 14 Jenazah akan diturunkan di Makassar dan 2 lainya akan diantar ke Kalimantan Timur (Kaltim) dan Nusa Tenggara Timur (NTT)”, Beber Kapendam Cenderawasih “intinya prajurit TNI/Polri akan mengawal sampai ke Rumah Duka”. Tutupnya.

 

 

Qodri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *