KSDA Translokasi Sebelas Buaya Muara Ke PPS Cikananga Jawa Barat

oleh

MITRAPOL.com, Jakarta – Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam Dan Ekosistem (Ditjen KSDAE) mengadakan press confress translokasi Buaya Muara, dari PPS Tegal Alur menuju PPS Cikananga.

Buaya Muara yang ada di PPS Tegal Alur mayoritas adalah penyerahan dari masyarakat, yang dimana tempat penampungan sementara. Kemudian akan di translokasi ke lembaga konservasi atau penangkaran dan alam liar

Ahmad Munawir kepala balai KSDA Jakarta menjelaskan,” kita adakan press confress translokasi sebelas ekor buaya muara (crocodile porosus ) dari tempat pusat penyelamatan satwa liar sementara (PPS Tegal Alur) menuju PPS Cikananga Jawa Barat.

Dari jumlah dua puluh enam ekor Buaya Muara, sebelas diantaranya akan di translokasi, ke PPS Cikananga Jawa Barat, untuk di rehabilitasi, agar siap kembali ke alam liar.

Kesebelas Buaya Muara yang akan di translokasi sudah di daftarkan tiga bulan yang lalu yang dimana Buaya Muara itu dari masyarakat Bekasi, Tangerang Selatan, Meruya, Bekasi dan Ciledug, diserahkan ke balai ini untuk dikembali ke alam liar.

Rencananya translokasi Buaya Muara itu akan dilakukan Kamis (06/12/2018). Pukul 19.00 WIB dengan menggunakan minibus dari PPS Tegal Alur, kami menggandeng untuk bekerja sama. mengimplementasikan aksi nyata, bersama Animal Ald network (JAAN) kata Ahmad.

Kembali menjelaskan status Buaya Muara adalah satwa liar yang dilindungi berdasarkan ( peraturan pemerintah No.7 Tahun 1999.) Dirawat di PPS Tegal Alur dengan mempertimbangkan prinsip kesejahteraan satwa, dan sebelum di pindahkan, Buaya Muara ini telah menjalani pemeriksaan fisik dan mental tanggal 13 November lalu sebelum di pindahkan ke PPS Cikananga Jawa Barat.

 

 

semi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *