Di Sangga Buana Loekman Djoyosoemarto Launching program Kampung Ternak

oleh

MITRAPOL.com, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto Launching program Kampung Ternak di Kampung Sangga Buana, Kecamatan Seputih Banyak. Kamis, (6/12)

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, program ini diharapkan dapat mendorong masyarakat menjadi lebih berdaya saing dan mandiri.

Program ini sambung Bupati, diharapkan juga dapat menjadi sentra pemasok Sapi yang sehat dan berkualitas, penghasil bibit unggul Sapi, menjadi pemasok pupuk kandang/organik untuk mendukung kegiatan para petani di sekitar lokasi, serta sebagai ikhtiar membantu meningkatkan pendapatan petemak di Kabupaten Lampung Tengah.

Launching kampung ternak ini juga kata Loekman wujud nyata dukungan pemerintah kepada perkembangan dan kemajuan peternakan di Kabupaten setempat. Hal ini menurutnya, tidak akan terwujud bila tidak adanya sinergi yang erat antara pemerintah Kabupaten (Lamteng) Peternak dan pihak perusahaan yang bergerak di bidang peternakan.

“Saya berharap dengan ditetapkannya Kampung Sangga Buana Kecamatan Seputih Banyak sebagai Kampung Ternak maka akan semakin membuka peluang kemitraan antara peternak dengan perusahaan yang yang bergerak di bidang peternakan serta dunia perbankan,”ujarnya.

Disisi lain Bupati mengatakan, Lamteng memiliki potensi yang besar di bidang peternakan dan menjadi lumbung ternak di Provinsi Lampung. Bahkan pada bulan Desember ini Pemerintah Propinsi Lampung memberikan apresiasi berupa beberapa piagam penghargaan.

“Kita dapat melihat perkembangan atau kemajuan di bidang peternakan salah satunya dengan melihat pertumbuhan populasi ternak. Berdasarkan data Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Lampung Tengah tahun 2017, Khusus untuk populasi sapi di Kabupaten Lampung Tengah sebanyak 208.472 ekor dan data hingga Oktober 2018, jumlah populasi sapi sebanyak 268.138 ekor. Hal ini berarti ada peningkatan populasi sapi di Lampung Tengah mencapai 59.666 ekor.

Apabila potensi peternakan yang ada di Lampung Tengah ini terus di gali maka bidang petemakan akan semakin banyak memberi kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan petenak, “jelasnya.

 

 

Lami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *