Lestarikan Lingkungan TNI-Polri Dan Masyarakat Lakukan Penghijauan

oleh

MITRAPOL.com, Jateng – Untuk melestarikan dan menjaga fungsi hutan, Bhabinkamtibmas Polsek Gringsing Polres Batang yang bertugas di Desa Ketanggan dan Babinsa Koramil Gringsing bersama masyarakat Desa Ketanggan menanam ratusan pohon mahoni dan pohon aren dihutan lindung Sirancah desa setempat, Jumat (7/12/18).

Kita ketahui bersama, musim kemarau yang panjang pada umumnya berdampak masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Hal ini disebabkan oleh menurunya debit air tanah akibat dari berkurangnya daerah resapan air sebagai dampak alih fungsi lahan hutan dan adanya penebangan pohon yang tidak diimbangi dengan penanaman pohon kembali.

“Dengan penghijauan ini, diharapkan agar tetap terjaga ekosistem hutan dan terlebih lagi dari hutan lindung Sirancah tersebut masyarakat desa Ketanggan menggantungkan sumber mata air untuk kehidupan mereka sehari-hari,” kata Bhabinkamtibas Brigpol Hadi Purnomo.

Dalam kesempatan tersebut, Brigpol Hadi Purnomo juga menyampaikan imbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat desa Ketanggan bersama sama menjaga dan merawat kawasan hutan lindung.

“Mari kita jaga dan rawat hutan lindung ini sesuai fungsinya. Jadi jangan dirusak kelestarianya,” kata Brigpol Hadi.

Kepala Desa Ketanggan Sepkudin mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Gringsing dan babinsa Koramil yang selalu ada ditengah-tengah masyarakat.
“Terima kasih pak, karena kehadiran bapak memotivasi, mengayomi dan melindungi kami,” katanya.

 

 

Irul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *