Polis Marin Malaysia dan Polairud Polda Kaltara Gelar Latihan Bersama

oleh

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Polis Marin Malaysia (PDRM) dan Polisi Perairan (Polairud) Polda Kaltara mengadakan Latihan bersama diperairan laut Sebatik wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia. Kamis (6/12/18).

Tim Polis Marin Malaysia dipimpinan ACP HJ Mohd Pajeri, sedangkan perwakilan Direktorat Polairud Polda kaltara dibawah Komando Kompol Syam Surya SH.

Latihan bersama dilanjutkan dengan Penanda tanganan Buku Memori yakni ditandatangani oleh kedua perwakilan, Polin Marin Malaysia ditandatangani ACP.HJ Mohd Pajeri dan dari Porairud Polda Kaltara ditanda Tangani oleh Kompol Syamsurya, SH.

Latihan kedua Negara bertujuan meningkatkan hubungan baik dan dengan tetap menjaga Kedaulatan di ke Dua negara.

Pihak Polis marin akan meningkatkam Kerja Sama di bidang pencegahan Narkotika dan barang Illehal Lainya dan kordinasi dengan polairud polda Kalimantan Utara.

Pihak PDRM Rencana Kedepan akan melakukan kunjungan kerja Sama dengan Direktorat Polairud Polda Kalimantan Utara

Pihak Polis Marin berusaha meningkatkan Pengawasan Dan pencegahan tindak kriminal di wilayah perairan perbatasan di kedua Negara wilayah sabah malaysia.

Pihak Polis Marin saling bertukar dan memberi informasi terkait dengan bantuan pertolongan di perairan perbatasan bila terjadi tindak kejahatan dan musibah kecelakaam di perairan.

Penyampaian Ketua Tim Kompol Sam Surya SH. Mengatakan bahwa dalam Pertemuan,
Pihak Pol Air Polda akan menjalin hubungan yang baik pertemuan Rendevost ini terutama dalam mencega terjadinya kejahatan di Wilayah perbatasan di perairan tindak Kejahatan Narkotika, Penyelundupam Tki ilegal , Ilegal Fising , Teroris dan penyeludupan lainya yang dapat metusak Negara.

Pol Air Polda Kaltara melalui Satuan Pol Air Polres Nunukam akan menindak Lanjuti pertemuam Rutin untuk setiap Tiga bulan sekali.

Pertemuan dengan Direktorat Pol Air Polda kaltara dapat terus di Tingkatkan terus bukan sekedar rutinitas namun dapat memberikan dampak manfaat di kedua pihak dalam menjaga keamanan perairan perbatasam utara Indonesia dan Sabah Malaysia.

Penyampaiam dari LO Polri Kompol Fadilan SH. Mengatakan bahwa untuk memperkuat hubungan kerja sama antara Polis Diraja Malaysia dalam hal ini Polis Marin dengan Polairud Polda Kaltara saling kordinasi demi kepentingan kedua Negara.

 

 

Yusuf Palimbongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *