Anggota Satlantas Dorong Angkot, Penumpang Acungkan Jempol

oleh

MITRAPOL.com, Lebak – Sigap dan Tanggap, kata inilah yang pantas disematkan untuk Bripda Nana Reza salah satu Anggota Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Lebak saat membantu mendorong angkot yang mogok berpenumpang para ibu yang baru pulang dari rumah sakit di Jalan Letnan Muharam Pos Jembatan Dua Lebak Banten, Jumat (07/12/2018)

Menurut pengakuannya ini merupakan hal biasa yang dilakukan oleh setiap Anggota Kepolisian terutama Satuan Lalu-lintas ketika melihat sebuah mobil yang mogok di tengah jalan raya, guna memberikan kelancaran lalu-lintas bagi para pengendara.

“Tadi sedang mengatur arus kendaraan kebetulan ada mobil yang mogok, biar kendaraan lain bisa lewat makanya langsung didorong, apalagi penumpang didalamnya ada beberapa kaum ibu yang tidak bisa turun karena habis berobat dirumah sakit,” ujar Bripda Nana anggota Satlantas polres lebak.

Namun demikian apa yang dilakukan oleh Bripda Nana dapat diacungkan jempol, sebab di dalam angkot tersebut terdapat seorang ibu dalam kondisi sakit yang baru pulang dari pemeriksaan di rumah sakit. Tanpa pertolongan dari Anggota Kepolisian dapat saja terjadi peristiwa kecelakaan yang dapat menimbulkan korban jiwa.

“Itu hanya sekedar membantu mendorong saja dan memastikan mesin mobil dapat kembali hidup dan bisa melanjutkan perjalanan,”tutur Bribda Nana

Ditempat terpisah Wakapolres Lebak Kompol Asep Saepudin Juhri mengungkapkan, jika tekad dan pengabdian terbaik anggotanya patut diberikan apresiasi. Dengan kesigapan anggota Satlantas dalam membantu mendorong angkutan umum, dirinya telah menjalankan tugas dengan baik untuk memastikan kelancaran lalu-lintas serta telah menyelamatkan jiwa manusia dari peristiwa yang mungkin saja terjadi.

“Ini tindakan yang patut diapresiasi dan dapat menjadi contoh bagi anggota kepolisian yang lain dalam mengimplementasikan Polri yang Promoter serta dekat dengan masyarakat,” kata Wakapolres Lebak Kompol Asep Saepudin Juhri.

“Selain fokus pada tugas dan fungsinya, disaat ada masyarakat yang membutuhkan anggota Kepolisian juga harus siap memberikan bantuan sesuai apa yang diperlukan oleh masyarakat. Karena itu bagian dari pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

 

 

 

Reporter : A4N / DRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *