Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Gelar Pelatihan Otomotif Tahap II

oleh

MITRAPOL.com, Mappi – Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Mappi Drs. Simon Siwoya, Sos Sungguh peduli pada generasi muda, dia menginginkan ada kemajuan di daerah Mappi, dengan dana otonomi kuhusus Tahun Anggaran 2018 Disperinaker menggelar pelatihan Otomotif bagi anak muda Mappi.

Dalam acara penutupan Pelatihan Otomotif, Selasa (04/12/2018) Kepala Instruktur Mekanik Johny Boyke Makal mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta yang penuh semangat dalam menerima materi maupun mempraktekan pelatihan otomotif yang diadakan Disperinaker Mappi.

Masih katanya, jangan hawatir saya sebagai instruktur kalian yang telah memiliki lisensi, saya akan membuat sertifikat untuk para peserta latihan, selain itu juga, kalian pasti akan mendapatkan sertifikat dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja yang melaksanakan hajatan ini. Tuturnya.

Ditambahkan John Makal sapaan akrabnya, diharapkan dengan memilikan sertifikat, nantinya kalian bisa mandiri, kalian bisa memiliki bengkel sendiri atau bekerja di Dealer Otomotif.

Kalian bisa lihat semua bengkel yang ada di kabupaten mekaniknya kebanyakan hanya berdasarkan pengalam, seharusnya kalian yang sudah memiliki sertifikat seperti ini lebih pantas membuka bengkel otomotif. Tutupnya.

Asiten Instruktur Mekanik Yohanes Albertus Lukiayanan menambahkan, kegiatan yang berlangsung dari hari Jumat 30 Oktober 2018 hingga Selasa 4 Desember 2018, walau ada kendala yang kita alami, tetapi semua itu bisa terselesaikan dengan baik.

Kekompakan serta kerjasama sangat diperlukan saat mengatasi kendala yang terjadi untungnya semua itu ada dalam pelatihan otomotif ini. Ujar Yohan panggilan akrabnya.

Sementara Sekertaris Perindustrian menyampaikan bahwa seharusnya yang menutup hajatan ini adalah kepala Dinas, tetapi beliau sedang berada diluar kota sehingga tidak bisa hadir, untuk itu secara khusus saya sampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta.

Selaku orang nomor dua di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, saya punya harapan kepada saudara-saudara untuk tidak berheti sampai disini, kendaraan yang kita pakai dalam pelatihan ini semua layak pakai, untuk itu semangat kalian jangan dipadamkan, sekarang waktu kita sangat pendek untuk pelatihan otomotif, nanti di Tahun yang akan datang kita akan coba dengan waktu yang panjang.

Perlu kalian ketahui Bupati sangat mengharapkan anak pribumi punya bengkel sendri, kami dari Dinas juga punya rencana membangun BLK seperti kabupaten lain juga, nanti kito coba anggarkan pembiayan modal bagi anak pribumi yang mau membuka bengkel secara individu atau kelompok. Dinas akan terus memantau dan melihat secara khusus perkembangannya. Tutup sekertaris Dinas yang biasa dipanggil Laode.

 

 

Yanes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *