Polres Nunukan Gelar Latihan Tehnik Dokpol

oleh

MITRAPOL.com, Nunukan kaltara – Kapolres Nunukan AKBP Tegu Triantoro selenggarakannya Pelatihan Tehnik Dokpol bagi fungsi Operasional Jajaran Polres Nunukan, dengan tema “Optimalisasi Peranan Dokter Polisi Dalam Rangka Meningkatkan Kinerja Fungsi Operasional Jajaran Polres Nunukan”. Jumat (7/12/18).

Kegiatan ini merupakan latihan dari Pusat kedokteran Kepolisian bekerjasama dengan Dokter Kepolisian daerah Kalimantan Utara (Polda Kaltara).

Menurut Kapolres Nunukan, dilaksanakannya pelatihan kedokteran kepolisian demi terwujudnya Postur Polri yang Profesional, bermoral dan moderen sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan Masyarakat terpercaya dan memelihara kantibmas dan menegakan hukum merupakan Visi Polri, oleh karena itu Dokter Polisi harus dijabarlan kepada semua Elemen masyarakat fungsi tehnik operasional maupun fungsi tehnik dukungan kepolisian.

Kombes Pol. Dr. Hascaryatmo Mars, Kabag Farmapol Pusfokker Polri

Perlunya sosialisasi tentang Kedokteran Kepolisian bagi anggota Kepolisian baik Polres maupu Polsek yang ada Nunukan utamanya Babinkantibmas.

Lanjut Kapolres, bahwa tujuan dilaksanakannya latihan ini terkait tugas utama Polri yang berhadapan langsung dengan masyarakat selaku Pelindung pengayon dan Pelayanan Masyarakat.

Fungsi Dokter ini seandainya kecelakaan Lalintas laut, lalintas darat, Bencana Alam, kemudian masalah narkoba sangat penting sekali sehingga Anggota bisa membantu dalam pelaksanaan tugas.

Kegiatan ini merupakan program yang baru dilaksanakan di Polda Kaltara begitu juga di Polres Nunukan.

Saya selaku Kapolres Nunukan berharap ada komunikasi kesehatan Kamtibmas yakni berkaitan masalah Narkoba, begitu juga pembuatan SIM termasuk juga pada saat penerimaan Kepolisian Secaba itu diperlukan Dokter Kepolisian, dan banyak lagi masing-masing satuan fungsi ada lalulintas ada Reskoba ada Intel kemuduan Propam semuanya fungsi operasional.

Dalam pelaksanaan pelatihan Dokpil ini kita libatkan intansi lain seperti Dinas Kesehatan kemudian dari Rumah Sakit Kabupaten Nunukan juga Kepala Puskesmas Nunukan, sekitar 10 Dokter kita libatkan untuk ikut dalam kegiatan ini. Pungkas kapolres Nunukan yang baru sebulan menjabat ini.

 

 

Yusuf P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *