Kondisi Bangunan SD Kuala Simpang Ulim Sangat Memprihatinkan

  • Whatsapp
Kondisi ruang kelas Sekolah Dasar (SD) Kuala Simpang Ulim, Aceh Timur.

MITRAPOL.com, Aceh – Kondisi bangunan Sekolah Dasar (SD) Kuala Simpang Ulim, Aceh Timur sungguh memprihatinkan. Bagaimana tidak, sejumlah fasilitas sekolah yang terdiri dari bangunan musholla, perpustakaan dan aula saat ini kondisinya sudah tidak terawat.

Pantauan Mitrapol.com, Selasa (11/12/2018) sejumlah material kayu pada bangunan tampak banyak yang lapuk dimakan usia. Cat tembok yang melekat pada dinding ruang kelas juga sudah banyak yang mengelupas.

Sementara itu di perpustakaan, buku-buku terlihat berserakan di lantai. Rak-rak kayu yang seharusnya diisi dengan beragam jenis buku justru terlihat kosong. Selain tak sedap dipandang mata, kondisi ini juga dapat membahayakan para siswa dan guru. Dikhawatirkan bangunan dapat ambruk sewaktu-waktu.

Terkait kondisi tersebut, Kepala SD Kuala Simpang Ulim, Ibu Aisyah Spd mengatakan tidak adanya bantuan dari pemerintah membuat sejumlah fasilitas sekolah menjadi tidak terurus dan terbengkalai.

“Selama ini pihak pengurus sekolah belum mendapat bantuan dari pemerintah, sehingga banyak bangunan yang tidak terawat dengan baik,” ujar Ibu Aisyah.

Dirinya juga mengungkapkan, masyarakat di kecamatan Kuala Simpang Ulim, Aceh Timur saat ini sangat mengharapkan bantuan agar bangunan yang rusak dapat diperbaiki.

“Supaya anak-anak bisa belajar dengan nyaman dengan suasana sekolah yg baik,” ujarnya. Ijaludin /is

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *