Musim Penghujan, Polres Metro Lampung Gelar Apel Siaga Hadapi Bencana Alam

  • Whatsapp
Apel siaga Anggota Polres Metro Lampung, anggota Kodim 0411/LT, Sat Pol PP serta jajaran terkait dalam rangka kesiapan menghadapi bencana alam. (Foto: Muktaridi)

MITRAPOL.com, Metro – Polres Metro Lampung bersama anggota TNI dan jajaran instansi terkait menggelar Apel Siaga Bencana di Halaman Polres Metro Lampung, Selasa (11/12/18).

Dalam apel tersebut dipaparkan tentang bagaimana bencana alam merupakan peristiwa sangat luar biasa yang dapat menimbulkan kerugian jiwa maupun materiil bagi manusia.

Bacaan Lainnya

Waka Polres Metro Lampung dalam amanat Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih, S.IK mengatakan untuk menghadapi kemungkinan bencana yang terjadi saat musim penghujan ini dibutuhkan peran dan partisipasi dari semua pihak.

“Memasuki musim penghujan seperti saat ini, potensi terjadinya bencana alam sangat besar. Untuk itu perlu adanya peran dan partisipasi kita semua dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana sedini mungkin,” jelasnya.

WakaPolres Metro Lampung Kompol Listiyono Dwi Nugroho ,SH.,S IK bersama Kasat Pol PP Imron serta anggota Kodim 0411/ LT melihat kesiapan peralatan anggota.

Pelaksanaan apel gelar pasukan itu dipimpin Waka Polres Metro Kompol Listiyono Dwi Nugroho, S.H., S.IK, diikuti Forkopimda Kota Metro dan 300 personil anggota Kodim 0411/LT, anggota Polres Metro, Sat Pol PP, Dishub dan Senkom serta dilengkapi juga Kendaraan Dinas R2, R4 dan R6 serta Perlengkapan Penanganan Bencana.

Kesiapan apel siaga bencana yang di laksanakan ini selain bertujuan untuk memantapkan dan mensiap siagakan personil TNI, Polri dan instansi terkait juga dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadi bencana alam di wilayah Kota Metro Provinsi Lampung. (Muktaridi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *