Seorang Caleg DPD RI Dilaporkan Warga ke Polda Sumsel

  • Whatsapp
Pelaporan terhadap salah seorang caleg DPD RI ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumatera Selatan.

MITRAPOL.com, Sumsel – Seorang calon anggota legislatif (caleg) DPD RI berinisial LH (45) dilaporkan ke polisi oleh seorang warga bernama Akino SH.

Dalam laporannya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumatera Selatan, Selasa (11/12/2018), Akino menganggap nama baik ibunya yang bernama Dra Hj Nurwati Wahab, telah dicemarkan, melalui fitnah dan perbuatan tidak menyenangkan oleh terlapor melalui media sosial Facebook.

Bacaan Lainnya

Nurwati Wahab sendiri merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil Muba yang masih menjabat hingga saat ini.

“Saya sebagai perwakilan keluarga, melaporkan LH calon anggota DPD RI Dapil Sumsel periode 2019-2024. Karena dianggap mencemarkan nama baik Nurwati Wahab, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD RI dan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI,” jelas Akino kepada awak media.

Dijelaskan dalam pernyataannya di akun facebook, LH dianggap secara sengaja sudah menghasut dan mencemarkan nama baik dari ibunya tersebut.

“Jelas di facebook, LH telah melakukan ‘black campaign‘ dan menggiring opini berbau fitnah dan perbuatan tidak menyenangkan. LH menuliskan secara jelas bahwa Nurwati Wahab tidak bekerja secara benar. Nurwati dianggap menang secara simsalabim, dan tidak ada kontribusi nyata bagi Muba,” tambahnya.

Kuasa Hukum Nurwati Wahab, Afifuddin Batubara SH dan Tabrani SH turut menemani melapor ke SPKT Polda Sumsel.

“Perbuatan terlapor telah menggiring opini. Sehingga merugikan klien kami. Kami sangat menyayangkan atas kasus ini. Karena yang kami ketahui, terlapor berprofesi sebagai dosen. Apalagi dia adalah caleg DPD,” ujar Afifuddin Batubara.

Dirinya juga menambahkan akan mengambil langkah selanjutnya dengan melaporkan kasus pencemaran nama baik ini ke Bawaslu.

“Alhamdulillah laporannya sudah diterima di Polda Sumsel. Langkah selanjutnya menindaklanjuti secara hukum. Kemudian akan dibawa ke Bawaslu. Dari kejadian ini, klien kami sangat dirugikan,” sambungnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Slamet Widodo yang dikonfirmasi membenarkan adanya laporan terkait seorang caleg yang dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik.

“Laporan sudah diterima. Akan diproses lebih lanjut. Laporan akan diteruskan ke bagian ITE Polda Sumsel,” pungkasnya. (adri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *