Biro SDM Polda Lampung Gelar Wisata Hati ke Ponpes, Ini Tujuannya

  • Whatsapp
Kegiatan Wisata Hati ke Pondok Pesantren (Ponpes) Assalafi Al-'Aafiyyah.

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Dalam rangka mendukung program prioritas Polri bidang pembinaan rohani dan mental anggotanya, Watpers Biro SDM Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menggelar kegiatan Wisata Hati ke Pondok Pesantren (Ponpes) Assalafi Al-‘Aafiyyah pimpinan Ustadz M. Yusuf SA di Jalan Insinyur Sutami Way Laga Panjang Sukabumi, Lampung.

Kegiatan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung nomor : ST / 796 / X/ BIN.1./ 2018 tanggal 9 Oktober 2018 tentang pembinaan mental personel Polda Lampung dan Surat Perintah nomor : Sprin / 2630 / XII/ HUK.6.6./ 2018 tanggal 11 Desember 2018 tentang pelaksanaan kegiatan program Wisata Hati bagi personel Polda Lampung.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Wisata Hati dibuka langsung oleh Kepala Biro (Karo) SDM Polda Lampung Kombes Pol Novian Pranata didampingi Pengasuh Ponpes dan Kabag Watpers Akbp Tri Suhartanto Sik.

Dalam sambutan pembukaannya Karo SDM mengatakan bahwa kegiatan Wisata Hati ini diikuti oleh personel Polda Lampung namun karena kesibukan kegiatan pelayanan sehingga belum dapat dilaksanakan secara serentak secara keseluruhan.

“Kegiatan Wisata Hati bertujuan melepas kejenuhan rutinitas petugas kepolisian Polda Lampung sekaligus mendekatkan diri pada suatu hal yang berbau keagamaan. Diharapkan kegiatan ini akan membuat personel Polda kembali bersemangat dalam menjalani rutinitas, ada energi positif yang bisa didapat,” ujarnya.

Ditambahkannya, selain rasa jenuh, tentu stres dan beban pikiran sangat menumpuk saat bertugas. Sebab itu kegiatan Wisata hati adalah salah satu cara untuk menghilangkan perasaan stres serta beban yang berasal dari pekerjaan.

“Bersosialisasi mendekatkan Polisi dengan masyarakat lebih baik dengan bersilaturahmi berkunjung ke Pondok Pesantren yang dikemas dalam bentuk berwisata hati. Percayalah, bahwa kegiatan ini berdampak positif terhadap kehidupan sosial kita semua. Lokasi wisata hati di pondok pesantren tentunya kita akan bertemu dengan banyak santriwan dan santriwati yang bisa kita ajak mengobrol, berdiskusi serta berbagi pengalaman serta ilmu agama. Selain menambah wawasan, dari situlah pribadi kita dapat menjadi lebih baik dalam hal bersosialisasi,” paparnya.

Selain itu, katanya, dengan bersilaturahmi ke pondok pesantren akan membuat hidup lebih ringan dan dekat dengan Sang Pencipta yang artinya hidup kita dapat menjadi lebih baik dan bahagia.

“Berdoa di Pondok Pesantren membuat kita lebih rileks dan dalam wisata hati, pastinya kita tidak luput dari yang namanya membaca doa sehingga perasaan pun dijamin lebih tenang. Sekembalinya dari perjalanan wisata hati, dunia yang kita lihat akan berubah menjadi sebuah tempat yang lebih cerah. Ada kekuatan positif sudah berada dalam diri kita,” jelasnya lagi.

Bahkan dengan bersilaturahmi berkunjung ke Pondok Pesantren bisa meningkatkan empati terhadap lingkungan, serta saudara saudara sebangsa setanah air Indonesia.

“Lokasi wisata hati yang berhubungan dengan pondok pesantren dapat membuat kita meningkatkan empati dengan lebih baik. Memilih untuk berkunjung ke Pondok pesantren yang mendatangkan manfaat besar seperti wisata hati dapat meningkatkan hubungan dengan diri kepolisian khususnya personel Polda Lampung dengan masyarakatnya,” pungkasnya. (wawan satria/deni andestia)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *