Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim Pekalongan Gelar Tes Urine Mendadak

oleh -45 views

MITRAPOL.com, Jateng – Sebagai langkah antisipasi penyalahgunaan narkoba, Kodim 0710 Pekalongan menggelar tes urine mendadak terhadap para prajurit TNI di Aula serbaguna Makodim Pekalongan Jawa Tengah, Rabu (12/12/2018).

Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha melalui Pasi Intel Kapten Cpm Abdul Khamim menegaskan, tes urine dilakukan secara acak dan mendadak. Hasil sementara, semua prajurit yang mengikuti tes urine masih negatif narkoba.

Loading...

“Alhamdulillah dari pengecekan urine secara acak dan mendadak kepada prajurit Kodim dan PNS, tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba atau negatif semua, dan mudah-mudahan ini akan terjaga terus sehingga anggota Kodim 0710 Pekalongan, selalu bersih dari penggunaan dan penyalahgunaan Narkoba,” ujar Khamim.

Dirinya menjelaskan, tes urine merupakan bagian dari kegiatan sosialisasi pencegahan, pemberantasan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) yang diikuti oleh anggota Kodim 0710/Pekalongan, PNS Kodim, minvet dan PPAD Kota Pekalongan sebagai upaya untuk menghindari penyalahgunaan narkoba di satuan Kodim 0710 Pekalongan dan jajarannya.

“Sosialisasi P4GN sebagai program satuan yang harus dijalankan untuk meminimalisasi pelanggaran dan merupakan kategori sangsi berat bagi anggota TNI, karena siapapun yang terbukti menggunakan ataupun mengedarkan Narkoba sanksinya sangat berat yaitu bisa sampai dengan pemecatan,” jelas Kapten Khamim.

Pihaknya mengingatkan, dengan tingginya angka peredaran gelap narkoba di Indonesia, seluruh pihak baik TNI, Polri, Instansi Pemerintah maupun swasta diharapkan bisa bersinergi dalam memerangi dan melakukan pencegahan terhadap peredaran barang haram tersebut. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *