Gaji Tak Kunjung Dibayar, PNS Lapor Polisi

MITRAPOL.com, Sumsel – Tidak mendapat gaji selama 20 bulan, Tri Astuti (56), Pegawai Negeri Sipil (PNS), melaporkan Kabag/Kasubag keuangan Dinas Pendidikan Kota Palembang ke SPKT Polda Sumsel, Selasa (11/12).

Dari keterangan yang berhasil dihimpun, Tri Astuti guru Kesenian di SMK Parigi Palembang, sejak sekolah swasta tersebut tutup, dirinya tidak pernah menerima gaji sejak bulan Mei 2017 lalu.

“Saya berharap agar gaji saya diberikan meskipun tempat mengajar sudah tutup, karena saya Pegawai Negeri, saya berharap agar kasus ini segera diusut agar tidak terjadi dengan pegawai lain”, ujarnya.

Sementara itu, kuasa hukum pelapor Dodi IK, mengungkapkan kedatangannya ke Polda Sumsel untuk melaporkan Kabag/Kasubag keuangan Dinas Pendidikan Kota Palembang karena diduga telah menyetop gaji kliennya.

“Kedatangan kami ke Polda untuk melaporkan inisial J sebagai Kabag Keuangan Dinas Pendidikan Kota Palembang”, ungkap Dodi.

Dodi menambahkan, sebelumnya Tri Astuti sempat menemui J untuk menanyakan perihal gaji yang tak kunjung diterima, tetapi, kliennya malah dituding tidak pernah hadir, sehingga gajinya tidak dikeluarkan.

“Sempat diminta dengan Kabag Keuangan, namun masih tidak diberikan juga hingga hari ini, jika memang klien saya tidak pernah masuk kerja, kenapa tidak diberikan teguran ataupun surat peringatan. Tidak harus menahan gaji seperti ini”, tambahnya.

Kepala SPKT Polda Sumsel, AKBP Takdir, membenarkan bahwa laporan sudah diterima dan akan diproses lebih lanjut.

“Berdasarkan LPB/898/XII/2018, tanggal 11 Desember 2018, Laporan sudah diterima dan akan diproses lebih lanjut”, pungkasnya.

 

 

Adri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.