Imigrasi Kelas I Jakarta Selatan Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

MITRAPOL.com, Jakarta, – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat atas substansi keimigrasian tentang pelayanan Warga Negara Indonesia, Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Jakarta Selatan mengadakan sosialisasi pelayanan keimigrasian diberbagai tempat di wilayah hukum Kantor Imigrasi Jakarta Selatan beberapa hari yang lalu.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan NR. Pujiastuti yg baru satu bulan menjabat sebagai Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan.

“Tujuan diadakan kegiatan sosialisasi ini agar masyarakat memperoleh pemahaman mengenai tahapan pembuatan paspor yang sesuai dengan SOP “, ucap NR.Puji Astuti menjelaskan

Lokasi yang menjadi tempat diadakan Soaialisasi pelayanan keimigrasian adalah komplek Gor Ragunan yang diikuti oleh SMP/SMA Negeri Ragunan khusus olahragawan bahkan sampai kantor Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan dan akan dilaksanakan ditempat lainnya.

NR Puji Astuti yang menjadi nara sumber dalam sosialisas ini memberi penjelasan tentang apa itu Paspor, tahap pembuatan Paspor, syarat pembuatan Paspor, persyaratan permohonan Paspor anak dan permohonan Paspor hilang.

“Untuk kedepannya akan kita bentuk tim yang akan turun langsung kepada pemohon untuk memberi penjelasan seputar pelayanan keimigrasian jika ada pemohon yang masih kurang mengerti dalam melakukan pengajuan paspor” tutupnya

 

 

Ar/Bs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.