Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang Resmikan Masjid Al Hijrah

  • Whatsapp
Peresmian Masjid Al Hijrah yang berada di lingkungan kantor Kantor Imigrasi Tangerang.

MITRAPOL.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Sekjen Kemenkumham) Bambang Rantam Sariwanto meresmikan Masjid Al Hijrah yang berada di lingkungan kantor Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang, Kamis (13/12/2018).

Acara peresmian Masjid yang telah selesai direnovasi beberapa waktu lalu itu juga dihadiri Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI yang diwakili oleh Inspektur Wilayah III Achmad Rifai beserta rombongan staff Kemenkumham.

Bacaan Lainnya

Rombongan dari Kementerian Hukum dan HAM tiba di lokasi peresmian Masjid Al Hijrah.

Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan penampilan marawis dari lapas kelas IIA pemuda tangerang group Hadroh Attaubah. Selanjutnya dilakukan peresmian Masjid Al Hijrah yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Kepala Kantor Imigrasi Tangerang Herman Lukman menerangkan filosofi arti nama dari Al Hijrah yang digunakan sebagai nama dari masjid.

“Masjid ini sebelumnya merupakan musholla Al-Muhajirin dan mulai di renovasi pada tanggal 04 April 2018. Mengapa mesjid ini dinamakan Al-Hijrah karena dari musholla hijrah menjadi masjid,” jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa biaya untuk renovasi masjid Al Hijrah menghabiskan anggaran sebesar Rp. 200 juta dimana biaya tersebut merupakan kolektif dari para staff karyawan kantor Imigrasi Tangerang dan sumbangan dari rekanan berupa bahan bangunan.

Masjid Al Hijrah merupakan salah satu peningkatan fasilitas yang diberikan oleh kantor imigrasi tangerang kepada masyarakat, karyawan dan karyawati dilingkungan kantor imigrasi dan memiliki daya tampung sekitar 100 orang jamaah dan berharap masyarakat mendapatkan kenyamanan dalam melakukan ibadahnya. (Ar/Bs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *