Satresnarkoba Polres Tanah Karo Ringkus Pengedar Sabu

  • Whatsapp
Pelaku pengedar narkoba jenis sabu

MITRAPOL.com, Tanah Karo – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo berhasil meringkus seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Tersangka pengedar narkoba yang diketahui bernama Andika Varansius Milala (33 tahun) warga Desa Tanjung Mbelang, Kabupaten Karo, diringkus polisi di rumah kontrakannya pada Rabu (12/12/2018).

Penggerebekan dilakukan setelah polisi mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya pengedar narkoba di wilayah mereka.

Bacaan Lainnya

Saat dilakukan penggeledahan di rumah kontrakan tersangka, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa, 16 paket plastik bening tembus pandang masing masing di duga berisikan narkoba jenis sabu sabu dengan berat 5,63 gram, 1 kaleng rokok merek, 2 buah kaca pirex, uang tunai sebesar Rp 250 ribu, 1 lembar plastik bening ukuran besar sebagai pembungkus ke 13 paket sabu, serta 1 buah bong terbuat dari botol minuman yang tutupnya terpasang 2 pipet plastik.

Tak puas dengan hasil temuan tersebut, tim Satresnarkoba Polres Tanah Karo terus menginterogasi tersangka. Hasilnya, polisi mendapat informasi bahwa ada pelaku lain di Desa Susuk, kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo tepatnya di sebuah perladangan Juma genting.

Dalam waktu singkat, polisi langsung melakukan penangkapan terhadap 3 orang laki laki yang di ketahui bernama Indramayu Surbakti (35 tahun) warga Desa Susuk Kecamatan Tiganderket, Serpisman Sihombing (33 tahun) warga Desa Durin Tonggal Kecamatan Pancur Batu kabupaten Deliserdang, dan Jenni Putra Bangun 33 tahun warga Desa Rambung Baru Dusun 1 Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Dari 3 tersangka ini kembali di sita barang bukti berupa, 1 paket plastik di duga berisikan Narkoba jenis sabu sabu seberat 4 gram, 1 bal plastik bening berles merah dalam keadaan kosong, 1 buah kaca pirex, 1 buah pipet plastik yang sudah di bentuk jadi sekop, 1 buah pipet plastik berbentul L, 5 buah mancis 3 diantaranya tanpa tutup kepala, uang tunai Rp 550 ribu, 1 buah buku kecil yang berisikan catatan transaksi jual beli sabu sabu.

Saat ini ke 4 tersangka ini sudah diamankan ke Kantor Polres Tanah Karo beserta seluruh barang buktinya untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku. Selanjutnya polisi akan terus melakukan pengembangan terhadap kasus peredaran narkoba ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *