Libatkan 500 Perawat, Bunda Ima Cetak Rekor LEPRID

oleh -35 views
Pimpinan Yayasan Imaculata Autism Boarding School Dr. Imaculata Umiyati atau Bunda Ima terima penghargaan

MITRAPOL.com, Jakarta – Acara Launching Media Sosial Polisi Selebriti dan POLIS Award yang diselenggarakan di Auditorium Mutiara PTIK baru-baru ini dihadiri Kapolri Jend. Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., yang diwakili Karo PENMAS Divhumas Polri Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, MM.

Bersamaan dengan acara tersebut, Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd, M.Si., selaku Pimpinan Yayasan Imaculata Autism Boarding School yang juga Bunda Anak Autis Indonesia itu turut mengukir peristiwa bersejarah dengan mencetak Rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID).

Loading...

Rekor yang diukir wanita yang akrab disapa Bunda Ima tersebut, yaitu Training Terapis Autis Gratis dengan Peserta Perawat Terbanyak, sebanyak 500 Perawat.

Bunda Ima menuturkan alasan melibatkan Perawat dalam mencetak Rekor adalah agar para perawat mendapatkan Training Terapis Gratis untuk senantiasa bisa dengan tepat menangani anak berkebutuhan khusus dan bukan hanya anak autis.

“Saya melibatkan para perawat, agar mereka lebih paham cara menangani anak berkebutuhan khusus. Sebab yang saya lihat berkali-kali selama ini Rumah Sakit menolak anak autis untuk menginap, karna mereka takut. Maka saya kemarin (11/12/18) mengadakan Training Terapis Gratis bagi perawat, agar mereka paham cara menangani anak berkebutuhan khusus, dari ruangannya, kamar mandi sampai pola makan pun harus ditangani dengan baik,” ujar wanita yang dijuluki Bunda anak autis Indonesia ini.

Selain Launching dan Malam Puncak Penganugerahan POLIS Award juga menobatkan Duta Polisi Selebriti bagi Polisi yang Viral dam Humanis diantara AKP Eko Hari Cahyono ‘MASUK PAK EKO, Kompol Netty Siagian, SH, MM., Viral ‘DITAHAN NELAYAN’, Kombes Pol. Armaini, SIK., Viral ‘MENENANGKAN DEMONTRANS’ serta Brigjen Pol. Teddy Minahasa Putra, SH, SIK atas Sifat Humanisnya dan Kepedulan Sosial yang Tinggi.

Penobatan Duta Polisi Selebriti ditandai dengan dikenakan Selempang Duta serta Piagam Duta Oleh Karo Penmas Divhumas Polri yang mewakili Kapolri karena sedang bertugas di Australia sehingga berhalangan hadir.

Dalam acara Launching Polisi Selebriti ini juga dihadiri Staf Ahli Kapolri, Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, Kalemdiklat Polri diwakili Brigjen Pol. Dr. Juansih, Asisten SDM Kapolri yang diwakili Kabag Yanhak SSDM Polri, Direktur LEPRID, Paulus Pangka, SH. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *