Bersama Tiga Pilar Polsek Ilir Barat Adakan Lomba Gaple

MITRAPOL.com, Sumsel – Kepala Sektor Kepolisian (Kapolsek) Ilir Barat 1 Palembang, Kompol Masnoni mengadakan lomba Gaple yang diselenggarakan Tiga Pilar Kamtibmas Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Panwascam di halaman Mapolsek IB 1 Palembang, Sabtu (15/12).

Dalam rangka mewujudkan Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang, Jajaran Polsek Ilir Barat I (IB I) Bekerja sama dengan Panwascam mengadakan lomba Gaple Di halaman Mapolsek.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Masnoni mengatakan, lomba Gaple yang diselenggarakan merupakan upaya untuk untuk menyatukan tali persaudaraan antar masyarakat dalam menyabut pilpres dan pileg mendatang.

Kegiatan lomba Gaple inipun melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas,lurah dan Panwascam di dua kecamatan Kecamatan Ilir Barat I maupun kecamatan Bukit Kecil. Diketahui, Polsek Ilir Barat II membawahi dua kecamatan yakni IB I dan Bukit Kecil.

“Kita akan memasuki pemilu yang saat ini masuk ke rana kampanye, jadi sekitar 4 bulan lagi akan melakukan pencoblosan, tujuannya untuk menyatukan persepsi bahwa saat pileg dan pilpres 2019 aman, damai dan tentram, walaupun kita berbeda pilihan, tetapi tetap bersaudara,” Tegas Kapolsek.

Menurut Masnoni, untuk hadiah dari lomba Gaple tersebut yakni berbentuk sejumlah uang pembinaan dan bingkisan-bingkisan.

Sementara Camat Ilir Barat I mengutarakan, Lomba Gaple diselengarakan adalah sebuah gambaran kerja sama yang membawa positif.

” Dengan kondisi berlingkar di depan meja semoga yang kita lakukan lebih mengikat. kalau dalam satu meja sudah bersatu mudah-mudahan untuk menyelasaikan lain saya yakin bisa,” Harapnya.

Hal senada juga di utarakan oleh MS. Umar selaku Panwascam, dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pihak Polsek karena dapat mengadakan lomba Gaple dalam kaitan pileg dan dan pilpres yang aman dan damai.

“Menurut prediksi pileg dan pilpres akan ada problem, dengan adanya acara seperti ini kita dapat menyatukan masyarakat supaya tidak ada jarak antara penyelenggara atau pengawas terhadap pemilu mendatang, kalau dari hal terkecil bisa bekerja sama insya allah pileg dan pilpres kita juga bisa,”

Camat Ilir Barat I (IB l) Aswari. mengatakan semoga adanya Pileg dan Pilpres tahun 2019, harapan kami kedepan adanya pemilu legilatif dan Pilpres yang kita harapkan berjalan dengan lancar dan tertif. Ujar Camat

Diketahui, didalam dua kecamatan yakni IB I dan bukit kecil terdapat 155 Caleg memperebutkan 50 kursi di dapil satu, dan meliputi 16 partai.

 

 

Adri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.