Camat Penjaringan Ingatkan Para PKL untuk Jaga Kebersihan

oleh -39 views
Camat Penjaringan, Jakarta Utara Mohammad Andri.

MITRAPOL.com, Jakarta – Camat Penjaringan, Jakarta Utara Mohammad Andri mengimbau para pedagang kaki lima (PKL) khsusunya pedagang sayuran yang berjualan di Pasar Jalur Kebon Pala Pejagalan, untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Camat Penjaringan saat memimpin langsung penertiban pedagang kaki lima di bahu jalan, Sabtu (15/12/2018) malam. Penertiban ini sesuai dengan aturan Perda No 8 tahun 2007 Tentang Bahu jalan.

Loading...

Pantauan Mitrapol, Camat Penjaringan bersama jajaran Satpol PP serta Lurah Pejagalan Yogara Fernandez meninjau lokasi pasar jalur. Turut pula sejumlah anggota kepolisian serta TNI.

Menurut Camat, secara aturan para pedagang Sayuran di Pasar jalur Kebon Pala ini telah melanggar Perda No 8 tahun 2007 tentang bahu jalan yang dilarang digunakan untuk berjualan.

“Sebenarnya kita tahu mereka ini berdagang sudah lama, mereka pedagang kecil, dan sudah ada kebijakan mereka boleh berdagang berkala hanya di malam hari saja agar tidak mengganggu lalu lintas wilayah,” jelas Mohammad Andri.

Dirinya menambahkan, beberapa waktu lalu para pedagang telah berkomitmen untuk menjaga kebersihan lingkungannya, menjaga jalur hijau.

“Sekarang wajib kita ingatkan, ada jalur hijau yang harus dijaga artinya ada peran pemerintah di sini. Maka dari itu kita lakukan peninjauan di lokasi bersama stake holder untuk melihat langsung amanah atau tidak para pedagang itu,” ujarnya.

Lanjut Camat, “Malam ini kita ingatkan Ada kebijakan tertentu buat para pedagang ini ,karena mereka pedagang lama, ada aturan- aturan mengikat yang harus mereka penuhi, makanya kita ingatkan kembali agar mematuhi aturan itu, ada komitmen yang mereka harus patuhi,” paparnya.

Saat ini pihaknya, belu bisa melakukan relokasi pedagang kafaktor. “Mereka ini pedagang lama dan pedagang kecil, kalo kita relokasi pedagang ngeluh, lokasinya kurang pas buat berdagang, jadi sebenarnya kami hanya minta komitmen mereka saja agar mereka menjaga kebersihan,” katanya lagi.

Untuk itu Camat berharap semua pedagang bisa menjaga kepentingan bersama, “Taman ini milik bersama, jalan ini milik bersama, kami hanya menagih komitmen mereka saja,” tutupnya. (Shem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *