Pemkot Metro Lampung Peringati Hari Disabilitas Internasional ke-26

Walikota Metro Lampung Achmad Pairin foto bersama anak anak penyandang Disabilitas, Minggu (16/12/18). (Foto: Muktaridi)

Mitrapol.com, Metro – Walikota Metro Lampung Achmad Pairin membuka acara jalan sehat bersama penyandang disabilitas di Lapangan Samber Park, Minggu (16/12/2018).

Kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional di Kota Metro yang ke-26 ini juga dimeriahkan dengan penampilan para anak Disabilitas melalui permainan perkusi, lagu, dan pantomim.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Walikota Metro Achamd Pairin mengatakan, peringatan Hari Disabilitas Internasional ke 26 tahun 2018 dengan tema fokus pada perwujudan masyarakat inklusi sebagai, Indonesia inklusi dan ramah Disabilitas.

“Kegiatan ini tindak lanjut dari Pelaksanaan undang-undang, serta wujud keperluan Pemkot Metro terhadap saudara kita penyandang Disabilitas. Dalam Perda Kota Metro no.13 tahun 2016, tentang dibentuknya komite perlindungan dan pemenuhan hak penyandang Disabilitas Kota Metro Lampung,” jelas Achmad Pairin.

Lanjut Pairin, ada beberapa program yang telah dilakukan oleh Pemkot Metro dalam memenuhi hak penyandang Disabilitas. Meliputi pelatihan keterampilan bantuan sosial, pendidikan inklusif, jaminan sosial melalui pelaksanaan PKH di Kota Metro.

Walikota Metro Lampung Achmad Pairin memberikan hadiah Kursi Roda kepada anak penyandang Disabilitas, Minggu (16/12/18). (Foto: Muktaridi)

Lalu acara dilanjutkan dengan penyerahan kursi roda dan penghargaan kepada Nur Lela yang telah menjadi juara ke 2 membatik se-Indonesia dan kepada Muhamad Rido Saputra yang telah menjadi juara ke 3 Nasional cabang IT tahun 2017.

Selain itu, ada juga bantuan dan hadiah kepada anak penyandang Disabilitas, berupa alat bantu pendengaran, 4 sepeda dan 2 unit Televisi kepada penyandang Disabilitas yang ada di wilayah kota Metro Lampung. (Muktaridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.