Jelang Pemilu 2019, Kapolres Metro Lampung Cek Senpi dan Kendaraan Dinas

  • Whatsapp
Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda MH Saragih saat memimpin apel pengecekan kendaraan dinas di halaman Mapolres setempat, Senin (17/12/18). (Foto: Muktaridi)

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda MH Saragih melakukan pengecekan langsung terhadap kesiapan seluruh kelengkapan alat penunjang di jajaran Polres Metro Lampung berupa senjata api dan kendaraan dinas. Pengecekan berlangsung di halaman Mapolres setempat, Senin, (17/12/18).

“Pengecekan kendaraan dan senpi ini merupakan persiapan dalam rangka pengamanan menjelang Pemilu tahun 2019, ini juga bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif khususnya di wilayah Kota Metro,” jelas Kapolres Metro Lampung.

Muat Lebih

Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda MH Saragih saat pengecekan kesiapan senpi (senjata api) dinas milik anggota. (Foto: Muktaridi).

Pengecekan seluruh senjata dilakukan Kapolres dan didampingi oleh pejabat utama Polres Metro. Dari hasil pengecekan, diketahui jumlah kendaraan dinas berjumlah 160 terdiri dari roda dua (R2), roda empat (R4) dan roda enam (R6). Selanjutnya senjata api dinas sebanyak 227 milik anggota Polres seperti V2 = 24 pucuk, SS1 = 15 pucuk, RM 18 pucuk, SKS 4 pucuk, senpi pendek 166 pucuk.

“Pengecekan ini, juga berfungsi sebagai sarana kontrol barang milik negara, di mana terdapat hak dan kewajiban yang harus terpenuhi baik administrasi, maupun operasionalnya. Bagi kendaraan maupun Senpi yang mengalami kerusakan, agar segera diperbaiki, sehingga tidak sampai mengganggu tugas-tugas di dalam membantu pelayanan kepada masyarakat Kota Metro,” terangnya. (Muktaridi)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *