Jumlah Personel Terbatas, BNN Nunukan Tetap Semangat Berantas Narkotika

MITRAPOL.com, Nunukan – Kepala BNN Kabupaten Nunukan Kompol Lamuati menghadiri kegiatan Coffee Morning bersama awak media setempat, Selasa (18/12/2018)

Dalam kegiatan yang berlangsung santai ini, Kompol Lamuati mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi akan bahaya penyalahgunaan narkoba di sejumlah instansi.

Bacaan Lainnya

Selain itu BNN Kabupaten Nunukan juga telah mengelar tes urine terhadap para pegawai di berbagai instansi pemerintahan seperti Pengadilan Agama, Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB), Kantor Kesbangpol, Kejaksaan, Kantor BKPSDM di Sebatik tengahdan lainnya.

“BNN Nunukan telah sukses dalam melakukan tes urine. Dari 17 orang yang dinyatakan Positif menggunakan narkotika, sudah 15 orang dilakukan Rehabilitasi. Kita kirim ke ke Samarida atau Makassar,” ujarnya.

Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkotika (P4GN) masih menjadi fokus utama BNN Nunukan. Terlebih Nunukan kerap disebut sebagai daerah pintu masuk jalur peredaran Narkotika.

“Pada bulan November 2018 kita telah mendapat 3 orang dari Reskoba sebagai penyidik dan memasuki Desember satu orang penyidik ditarik kembal ke Polres,” ujar Kompol Lamuati.

Diakui Lamuati bahwa BNN Nunukan masih serba terbatas baik personelnya maupun sarana prasarana. Meski banyak keterbatasan namun tidak mengurangi semangat dalam pemberantasan narkotika yang musuh bangsa merusak katakter anak bangsa.

“Selama 2 tahun keberadaan BNN di Nunukan, baru dua kali melakukan penangkapan dengan jumlah barang bukti narkoba 4.500 gram sabu dan mengamankan dua tersangka,” katanya. (Yusuf P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.