Presiden Jokowi Blusukan ke Jatim, Kunjungi Sejumlah Pondok Pesantren

MITRAPOL.com, Jombang – Presiden Joko Widodo pada hari ini Selasa (18/12/2018), melakukan blusukan dengan mengunjungi sejumlah pondok pesantren di wilayah di Jawa Timur (Jatim). Jokowi beserta rombongan tiba di Sidoarjo, Jatim, Selasa sekitar pukul 09.18 WIB dan langsung menempuh perjalanan darat ke Jombang.

Pada sekitar pukul 10.45 WIB, Presiden Jokowi tiba di Jombang dan berkunjung ke Pondok Pesantren Darul ‘Ulum, Kabupaten Jombang, untuk bersilaturahim dengan para kyai, ulama, dan santri. Sesampainya di Kompleks Ponpes Darul ‘Ulum, Presiden langsung disambut oleh para pengasuh ponpes dan menggelar silaturahim tertutup selama beberapa saat.

Bacaan Lainnya

Sementara jamaah dan para santri ponpes telah menantinya di Masjid Darul ‘Ulum yang berada di dalam kompleks ponpes. Jamaah yang hadir juga tak hanya berasal dari Jombang namun juga wilayah Jatim yang lain untuk berkumpul di ponpes yang beralamat di Jalan Rejoso Nomor 1 Peterongan, Jombang itu.

Selanjutnya, Presiden dijadwalkan meresmikan Rusunawa Universitas Pesantren Darul ‘Ulum. Selepas makan siang di salah satu rumah makan, Presiden menuju Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang guna meresmikan Museum Islam Indonesia K.H. Hasyim Asy ari.

Agenda kerja Kepala Negara dilanjutkan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar, Kabupaten Jombang. Di tempat ini rencananya Kepala Negara akan meluncurkan program Bank Wakaf Mikro.

Pada sore harinya, Presiden akan menuju Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, untuk bersilaturahim dengan para santri.

Selesai acara, Presiden akan menuju Surabaya untuk bermalam dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Johan Budi, dan Wakil Komandan Paspampres Marsma TNI Deny Muis. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.