Pabrik Mie Bihun di Metro Utara Ludes Terbakar

Kasat Pol PP Kota Metro Lampung Imron, S.P

MITRAPOL.com, Metro – Pabrik pengolahan pembuatan mie bihun di Jl.Dewi Sartika Gg.Cempaka Rt/Rw 024/005 Kelurahan Banjarrejo Metro Utara, Kota Metro Lampung ludes terbakar pada Selasa (18/12/18) sekira pukul 01.30 wib.

Sebelum ludes terbakar, terdengar suara ledakan dari dalam pabrik. Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai 700 juta.

Bacaan Lainnya

“Penjaga pabrik mendengar ledakan dari dalam pabrik. Saat pengecekan tidak ada kebakaran, namun setelah penjaga pabrik kembali ke pos jaga api sudah mulai membesar di atas gedung pabrik dan membakar bahan jadi mie bihun siap jual sekitar 20 ton dan bahan baku serta seisi pabrik,” ujar pemilik pabrik, Ajen (50 tahun) warga Yosodadi Kecamatan Metro Timur.

Atas laporan pemilik pabrik, beberapa menit setelah kejadian petugas Sat Pol PP Kota Metro meluncur ke TKP dengan mengerahkan 3 unit kendaraan pemadam kebakaran dan personil. Api dapat dipadamkan pada pukul 04.15 wib.

Kasat Pol PP Kota Metro Lampung Imron, S.P saat ditemui wartawan Mitrapol menjelaskan kejadian tersebut, ” Kami berusaha dengan perlengkapan yang ada membantu masyarakat Kota Metro dan kedepan kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mensosialisasikan pentingnya perlengkapan APAR seperti tabung Apar dan lainnya agar tempat usaha seperti toko, pabrik, rumah makan yang ada di kota Metro wajib memilikinya,” jelas Imron. (Muktaridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.