Seorang Pelaku Pemalsu Uang Diringkus Polisi

Polisi meringkus seorangpelaku pemalsu uang.

MITRAPOL.com, Sumsel – Jajaran Polsek IT 1 Palembang berhasil meringkus tersangka pemalsuan uang.
Berdasarkan keterangan polisi, tersangka bernama Haryadi (23) ditangkap setelah mencoba mengelabui seorang wanita dengan cara membayar dengan uang palsu di salah satu Panti Pijat Plus yang berada di jalan Letkol Iskandar Kecamatan IT 1 Palembang, pada 21 November 2018 lalu.

Kapolsek IT 1 Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa mengungkapkan bahwa saat ini tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolsek IT 1 Palembang.

Bacaan Lainnya

“Saat tersangka berada di warnet, tersangka berinisiatif untuk menggandakan uang. Lalu meminjam printer untuk memperbanyak uang palsu. Dari 3 lembar uang asli pecahan 100 ribu, lalu dicetaknya sebanyak 32 lembar uang palsu,” ujar Kapolsek IT I Palembang, Kompol Edi Rahmat dalam konferensi pers yang digelar di Mapolsek IT Palembang, Selasa (18/12/2018).

Dari keterangan tersangka, setelah mencetak uang palsu tersebut, kemudian tersangka pergi ke salah satu hotel dan memanggil PSK untuk berhubungan badan. Setelahnya, tersangka membayar menggunakan amplop yang berisi uang palsu.

“Malam itu aku sewa kamar, terus aku cari cewek dari aplikasi online untuk menemani di hotel. Setelah kencan, aku kasihkan uang palsu dengan wanita tersebut,” ujar tersangka Haryadi.

Tersangka dijerat dengan pasal 244 KUHP dan Pasal 36 UU Nomor 7 Tahun 2011 tentang mata uang rupiah yang disalahgunakan dengan ancaman 15 tahun penjara. (Adri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.