Polisi Ungkap Kasus Prostitusi di Media Sosial, Dua Wanita Muda Ditangkap

Salah satu pelaku kasus prostitusi yang diamankan polisi.

MITRAPOL.com, Tanjung Priok – Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara berhasil mengungkap kasus prostitusi terselubung melalui media sosial Facebook.

Dari hasil observasi yang dilakukan oleh unit Reskrim polres pelabuhan Tanjung Priok, mengamankan dua wanita berinisial FI, (23) PI (28).

“Kita amankan dua wanita muda dengan inisial FI dan PI yang diduga melakukan perdagangan manusia melaluinya akun Facebook,” kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP M. Faruk Rozik di Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Sebelumnya, team Opsnal UNIT I melakukan patroli cyber dan mendapati 1 (satu) buah akun atas nama Sdr. FIRNA PUTRI ANGGRAINI yang menawarkan ‘open BO’ / perempuan untuk di Booking melalui sosial media facebook dengan mencantumkan nomor handphone miliknya.

Kemudian team melakukan undercoverbuy dan memesan PSK sehingga pelaku berhasil mempersiapkan PSK a/n ITA dengan tarif 600.000,-. Selanjutnya, pelaku memperkenalkan PSK tersebut kepada petugas yang menyamar hingga terjadi perpindahan uang di Hotel D’ARCICI Jl. Sunter Permai Raya Jakarta Utara.

Dengan gerak cepat, team pun langsung mengamankan terhadap 4 (empat) orang dan dibawa ke Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Dari ungkap kasus prostistusi ini, Unit 1 Ranmor dipimpin oleh kanit IPTU Sumarlan SH, dan Kasat Reskrim AKP Faruk Rozik, berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 (satu) buah BH /pakaian dalam wanita berwarna ungu, 1 (satu) buah celana dalam wanita warna ungu,1 ( satu) buah bukti transaksi,1 (satu) buah kunci akses hotel Arcici, 1 (satu) buah kewitansi booking room hotel, 1 (satu) buah buku tabungan bang mandiri dengan no. rek : 1010007096173 atas nama Putri nurhandini,1 buah ATM debit mandiri, uang tunai sebesar Rp. 600.000,-,1 (satu) unit hp asus zenfone,1 (satu) unit hp galaxy S4.

Kembali menegaskan kedua tersangka FI dan PI ini melakukan transaksi portistusi online melalui akun Facebook kemudian kita dalami Dengan memancing pelaku untuk melakukan penangkapan,

“Dari hasil pertemuan di hotel D arcici Sunter Jakarta Utara, kita berhasil juga mengamankan dua orang yang kemungkinan besar menjadi korban perdagangan manusia diantaranya Ita dengan usia (24) dan Putri (28),” tambah Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP M. Faruk Rozik.

Dari hasil pemeriksaan sementara kedua tersangka FI dan PI akan di jerat Pasal 45 Jo Pasal 27 ayat (1) UU Republik INDONESIA No.11 thn 2008 tentang ITE dan Pasal 506 KUHP. (Shem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.