Upacara Hari Bela Negara di Nunukan Tanpa Dihadiri Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD

by -57 views
Upacara memperingati Hari Bela Negara di Halaman Kantor Bupati Nunukan.

MITRAPOL.com, Nunukan – Upacara memperingati Hari Bela Negara dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Nunukan, Kamis (20/12/2018). Dalam upacara kali ini, Sekda Nunukan Serfianus S.IP bertugas menjadi Inspektur Upacara.

Namun sayang, upacara yang berlangsung khidmat, tertib dan lancar ini tanpa dihadiri sejumlah pejabat penting di jajaran Muspida dan stake holder di Kabupaten Nunukan.

“Alhamdulillah pelaksanaan peringatan Hari Bela Negara berlangsung dengan baik walaupun Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan anggotanya, Kapolres, Dandim 0911, Danlanal Nunukan, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Nunukan. Padahal lima hari sebelumnya kita sudah mengundang dan semua ada bukti tanda terima,” ungkap Kepala Kesbangpol Kabupaten Nunukan Joko Santosa SH dengan nada kecewa.

Dirinya menerangkan, bahwa Kapolres Nunukan tidak hadir karena menghadiri apel Gabungan TNI Polri di Markas Sargaspamtas unit raider 613 Raja Alam. Kehadirannya diwakilkan oleh Kabag Op. Kompol Kenegi Sinaga.

Sementara Dandim 0911 tidak hadir karena turut hadir dalam acara pisah sambut Danrem di Samarinda namun diwakilkan oleh jabatan Kasdim Mayor Inf Biring Allo.

Danlanal nunukan tidak hadir karena secara kebetulan menghadiri undangan Lantamal XIII di Tarakan sehingga diwakilkan kepada Kapten Laut (E) Rony Yosafat jabatan Palaska Lanal Nunukan.

Terkait Bupati dan Wakil Bupati Nunukan yang tidak hadir dalam upacara Hari Bela Negara, menurut
Kasubag Protokoler Pemkab Nunukan Tamrin, SE keduanya sama-sama mengikuti kegiatan sebuah Kementerian di Jakarta. Begitu juga wakil turut bersama bupati, setelah itu beliau akan menerima DIPA 2019 dikantor Gubernur Kalimantan Utara.

“Memang ada undangan dari Kesbang Pol untuk peringatan Hari Bela Negara dan saya langsung memberikan kepada ketua DPRD H. Dani Iskandar dan kebetulan ada Rapat di kantor DPRD pada jam 11.00,” kata Humas DPRD Nunukan Erwin SH saat dihubungi Mitrapol.

Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Ketua DPRD terkait ketidakhadirannya di Upacara Hari Bela Negara.

Sedangkan ketidakhadiran Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan Ketua Pengadilan Negeri Nunukan, menurut Yusuf Palimbongan (Kontributor Mitrapol) keduanya sedang ada agenda Penting dinas luar. (*)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *