Gubernur Kaltara Apresiasi Maskapai Wings Air Buka Rute Baru

by -109 views
peresmian dimulainya pengoperasian pesawat Wings Air rute Nunukan-Tarakan dan Rute Nunukan-Balikpapan, Jumat (21/12/2018).

MITRAPOL.com, Nunukan – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) DR. H. Irianto Lambrie sangat mengapresiasi adanya penambahan maskapai penerbangan Wings Air (Anak perusahaan Lion Air). Hal itu dikatakan Gubernur saat peresmian dimulainya pengoperasian pesawat Wings Air rute Nunukan-Tarakan dan Rute Nunukan-Balikpapan, Jumat (21/12/2018).

“Semoga armada penerbangan ini menjadi angka baik bagi kita semua dalam proses akselerasi pembangunan provinsi Kalimantan Utara. Penerbangan ini memenuhi kebutuhan masyarakat serta memudahkan wisatawan berkunjung ke Kalimantan Utara terlebih ke Kabupaten Nunukan,” ujar Gubernur Irianto Lambrie didampingi Capt. Redi Irawan selaku Direktur Operasi Lion Air.

Dijelaskan Gubernur, bahwa wilayah Kaltara ini sangat luas dengan berbagai kekayaan sumber daya alam.

“Pesawat Wing Air ini pertama di Kaltara yakni rute Tanjung Selor – Tarakan dan Tanjung Selor – Balikpapan, setelah saya mendapat informasi dari perhubungan diwacanakan Wings Air ini memiliki Rute Nunukan, Tanjung Selor, Balikpapan, juga Nunukan, Malinau, Balikpapan mengingat animo masyarakat yang akan ke Kabupaten Nunukan cukup tinggi,” terangnya.

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) DR. H. Irianto Lambrie mendapat sambutan.

Terkait Surat Gubernur ditujukan kepada Pertamina (persero) prihal pengadaan dan pembangunan Fasilitas Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) aviation Regional Manager VI Balikpapan, Gubernur berharap dengan adanya peningkatan pelayanan dan ketahanan stok bahan bakar Minyak (BBM) jenis Avtur yang akan didirikan di tiga Bandara yakni Malinau, Nunukan dan Tanjung Selor sendiri.

Sementara itu, Ismail Srimpi tokoh masyarakat setempat sangat bangga dengan masuknya satu maskapai penerbangan wing Air.

“Kami berharap semua daerah di Kalimantan Utara ini bisa terhubung dalam satu rute perjalanan dengan tranportasi Udara,” ucapnya. (Yusuf P)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *