Ini Imbauan Kapolres Metro Lampung Saat Apel Operasi Lilin Krakatau 2018

Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih,S.IK saat memabcakan amanat Kapolri.

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Kepolisian Resort (Polres) Metro Lampung melaksanakan apel pasukan Operasi Lilin Krakatau 2018 dan Pengamanan Tahun Baru 2019 di halaman Mapolres setempat, Jumat (21/12/2018). Pelaksanaan Operasi lilin 2018 dimulai tanggal 23 Desember s/d 01 Januari 2019.

Selain dihadiri tamu undangan Walikota Metro, Dandim 0411/LT, DPRD dan Jasa Raharja, apel tersebut juga diikuti sekitar 500 peserta yang terdiri dari unsur kepolisian, TNI, Sat Pol PP, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BNPB, Senkom.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu juga Kapolres mengajak tamu undangan melihat langsung seluruh kesiapan kendaraan R2,R4 dalam menunjang operasi lilin 2018.

“Sesuai amanat Kapolri, Operasi Lilin tahun 2018 ini demi menjaga, mencegah terjadinya kecelakaan baik di darat, laut dan udara. Kami Jajaran kepolisian bersama stakeholders melaksanakan Operasi Lilin Tahun 2018 bupaya proaktif guna manjamin terwujudnya moda transportasi aman, nyaman bagi masyarakat,” kata Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih,S.IK saat membacakan amanat Kapolri.

apel pasukan Operasi Lilin Krakatau 2018 dan Pengamanan Tahun Baru 2019. (Foto: Muktaridi)

Kapolres menambahkan, dengan dibangunnya jalan tol di Pulau Jawa dan Sumatera maka potensi kemacetan dan kecelakaan dalam pengamanan Operasi lilin tahun 2018 kali ini cenderung lebih rendah dibanding tahun sebelumnya.

“Untuk itu kita jangan lengah harus monitoring pada titik rawan kemacetan,kecelakaan yang telah dipetakan serta melakukan rekayasa lalu lintas yang tepat,” ucap Kapolres.

Pada akhir pidato Kapolres Metro mengimbau terhadap tokoh ormas agar tidak melakukan aksi sweeping. Jika ada hal-hal yang mengganggu Kamtibmas harus melapor kepada pihak kepolisian. (Muktaridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.