Polres Nunukan Musnahkan Sabu Seberat 8,7 Kilogram

  • Whatsapp
Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu.

MITRAPOL.com, Nunukan – Polres Nunukan bersama Kejaksaaan Negeri Nunukan melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 8,769 kilogram, di halaman Mapolres setempat, Jumat (21/12/2018).

Selain sabu-sabu, turut dimusnahkan 680 botol minuman keras (miras) yang merupakan hasil penindakan Operasi Lilin 2018.

Bacaan Lainnya

“Barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 8,7 kilogram kita musnakan dengan cara melarutkan dalam air setelah itu di aduk lalu dibuang ke dalam lubang WC. Hal ini dilakukan agar barang haram tersebut tidak dapat dipergunakan kembali,” ujar Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro.SIK.MH didampingi Wakapolres dan seluru Kasat yang ada di jajaran Polres Nunukan.

Sedangkan minuman keras dari berbagai macam jenis dan merek dimusnahkan dengan cara dilindas mengunakan alat berat hingga hancur.

Menurut Kapolres yang baru dua bulan menjabat itu, pemusnahan barang bukti dilakukan setelah semua kasusnya sudah berketetapan hukum.

“Miras yang kita musnahkan ini hasil tangkapan Polairud, Polsek saat razia di sejumlah tempat hiburan yang tidak memiliki ijin menjual minuman beralkohol,” jelasnya.
kurang mampu.

Polres Nunukan tahun 2019 memiliki sejumlah program di antaranya lebih mengedepankan pendekatan persuatif dan mengutamakan kearifan lokal dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

“Polres bersinergi dengan semua intansi terkait baik TNI, Bea cukai, KSOP Angkatan Laut dan juga Satpol PP. Kita sering melakukan pertemuan dan mengutamakan koordinasi dalam berkomunikasi. Insya Allah kami akan bentuk Satuan Tugas Lintas Batas (SATGAS IBAS) terkait tugas pokok masing masing,” tutupnya. (Yusuf P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *