Puncak HKSN 2018, Bupati Lebak Terima Satyalancana Kebaktian Sosial

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersalaman dengan Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita

MITRAPOL.com, Lebak – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menerima penganugerahan Satyalancana Kebaktian Sosial (SLKS) dari Presiden RI yang disematkan langsung oleh Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita pada acara puncak Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN) di Lapangan Limboto Sport Center Provinsi Gorontalo, Kamis (20/12/2018)

Penghargaan tersebut diberikan berkat dedikasi Pemerintah Kabupaten Lebak dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat lewat program sosial yang sedang maupun telah dicanangkan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Iti Octavia juga sebagai Pembina yayasan Bulan (Seribu hari kehidupan anak sejak dalam kandungan), Penggagas program 1 rumah 1 sarjana, pencetus perda wajib diniyah, magrib mengaji, dan zakat.

Setelah menerima penyematan lencana Satyalancana, Iti Octavia menyampaikan, capaian yang kembali diterima berkat kerja keras semua pihak mulai dari jajaran Pemerintah sampai seluruh lapisan masyarakat yang ikut berperan.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Lebak memang sangat serius memperhatikan masalah sosial.

“Berbagai program yang telah kita laksanakan untuk kemaslahatan masyarakat, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menerima penganugerahan Satyalancana Kebaktian Sosial (SLKS) dari Presiden RI

SLKS merupakan tanda kehormatan yang diberikan sebagai penghargaan kepada warganegara Indonesia yang telah berjasa dalam lapangan perikemanusiaan pada umumnya atau dalam suatu bidang urusan kemanusian pada khususnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah turut serta membantu dalam pembangunan di kabupaten Lebak terutama dalam bidang sosial.

Sementara itu, Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sambutannya mengatakan, Peringatan HKSN 2018 untuk mengejawantahkan makna yang terkandung di dalamnya, dan meneladani nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang esensinya adalah kepekaan sosial yang diwujudkan dalam karakter peduli, berbagi dalam suasana penuh toleransi.

Menteri Sosial juga berpesan, melalui Peringatan HKSN segenap elemen bangsa agar turut serta bersatu padu melakukan upaya mengembangkan nilai dan semangat kesetiakawanan sosial untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera. (APK/Soleh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.