Danramil Warungasem Gencarkan Sosialisasi Wujudkan Keamanan Masyarakat

Sosialisasi tentang Kamtibmas dan Warga Sadar hukum di Kantor Desa Terban, Kec. Warungasem, Kab. Batang,

MITRAPOL.com, Jateng – Berbagai potensi kerawanan sosial yang dapat menimbulkan konflik dapat terjadi setiap saat di tengah-tengah masyarakat. Potensi itu bila tidak dicegah sejak dini, dikhawatirkan dapat menjadi penyulut perpecahan.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 11/Warungasem, Kapten Inf Hari Santoso bersama Kanit Intel Polsek Warungasem yang mewakili Kapolsek memberikan sosialisasi tentang Kamtibmas dan Warga Sadar hukum di Kantor Desa Terban, Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang, Jumat malam (21/12/2018).

Bacaan Lainnya

Dalam sosialisasi tersebut Danramil menghimbau agar masyarakat dapat segera memberikan informasi cepat bila mengetahui ada indikasi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. Informasi yang cepat dibutuhkan agar potensi gangguan Kamtibmas dapat dicegah sejak dini.

“Kita harus bersinergi jika ada informasi potensi gangguan Kamtibmas dan meningkatkan kesadaran akan hukum di desa-desa kita, segera laporkan ke instansi terkait secara cepat. Hal ini untuk pencegahan secara dini,” ungkap Danramil.

Danramil juga menyebutkan bahwa Kamtibmas merupakan salah satu faktor pendukung terlaksananya program pembangunan di pedesaan. Karenanya masyarakat diharapkan dapat bersinergi dengan TNI dan Polri dalam menjaga ketertiban dan kemanan demi menjaga keutuhan bangsa dalam keragaman budaya, adat dan agama dalam bingkai NKRI.

”Mari sama- sama membangun desa dan mewujudkan situasi yang aman dan nyaman agar berbagai program pembangunan yang dijalankan dapat terlaksana dengan baik,” tutup Danramil. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.