Ikatan Pelajar NU Lampung Barat Ikuti Kongres Nasional di Jakarta

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lampung Barat mengikuti acara Kongres IPNU dan IPPNU di Jakarta.

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lampung Barat mengikuti acara Kongres IPNU dan IPPNU di Jakarta, Jumat (21/12/2018)

Acara yang dibuka dan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo tersebut dihadiri oleh Pengurus Pusat IPNU dan IPPNU, Jajaran pengurus Wilayah dan Pengurus Cabang seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Jokowi dalam sambutannya menjelaskan bahwa bangsa yang kita cintai saat ini sedang dalam proses berhijrah.

“Hijrah dari pesimisme ke optimisme, hijrah dari individualisme menuju ke kerja sama berkolaborasi, hijrah dari kemarahan-kemarahan, ini yang sering marah-marah, menuju kepada kesabaran-kesabaran. Hijrah, kita semua ingin hijrah juga, dari ketimpangan-ketimpangan menuju ke keadilan sosial. Saya kira ini harapan kita semuanya,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, untuk mempercepat proses hijrah, Indonesia membutuhkan manusia unggul, cerdas, inovatif, dan cinta kepada Tanah Air.

Presiden menambahkan IPNU dan IPPNU berperan penting menyiapkan kader menghadapi perubahan global karena revolusi industri.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga meminta masyarakat untuk menghadapi secara bijak perubahan-perubahan sehingga dapat lebih banyak mengambil maslahat atau manfaat positif, ketimbang hal-hal negatif.

“Jangan sampai pelajar-pelajar NU malah terjebak menjadi ahli hoax,” ujar Presiden pada kongres yang mengangkat tema “Pelajar Bermartabat NKRI Hebat” itu.

Dia meminta para pelajar NU dapat menjadi ahli-ahli robotik, mengerti masalah yang berkaitan dengan kecerdasan buatan, internet of things, serta block chain, crypto currency, maupun teknologi Virtual Realty.

“Selamat menjalankan kongres kepada saudara semuanya. Dengan mengucap Bismillahirahmanirohim, saya resmi membuka Kongres Ke XIX Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Kongres Ke XVIII Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU),” ujar Jokowi mengakhiri sambutannya.

Presiden RI Joko Widodo membuka Kongres Ke XIX IPNU dan Kongres Ke XVIII IPPNU di Jakarta.

IPNU/IPPNU Cabang Lambar mengirim utusannya dalam perhelatan Akbar tersebut yaitu Ketua IPNU Lambar Bayu Rohman, Wakil Ketua Ilham Aji, Wakil Sekretaris M. Amirul Hasan.Dan Wakil Sekretaris Husein.
Sementara dari unsur IPPNU diwakili Ketua PC Shinta Nuriyah Dan Sekretaris Siti Alfiyah.

“PCNU Lampung Barat memberikan rekomendasi tersebut bertujuan agar para generasi muda NU khususnya IPNU/IPPNU dapat bersosialisasi dg IPNU/IPPNU di seluruh Indonesia, sehingga ilmu yang didapat mampu diterapkan di Bumi Beguai Jejama Lampung Barat. Ini kegiatan awal mereka, dan baru pertama kali dilakukan setelah kepengurusan IPNU/IPPNU terbentuk di Lampung Barat,” kata Ketua PCNU Hi.M.Danang Harisuseno,S.Ag, MH, saat dihubungi melalui telepon seleluler secara terpisah. (wawan satria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.