Keindahan Air Terjun Curug Cihear Manjakan Mata Pengunjung

Objek wisata air terjun Curug Cihear yang berlokasi di Kampung Sigobang, Desa Banjar Sari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak

MITRAPOL.com, Lebak – Provinsi Banten memiliki banyak objek wisata alam yang sangat indah. Selain pantai, ada juga wisata alam air terjun yang pemandangannya cukup indah dipandang mata. Salah satunya wisata air terjun Curug Cihear yang berlokasi di Kampung Sigobang, Desa Banjar Sari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak.

Keindahan alam di objek wisata air terjun Curug Cihear tersebut tidak hanya menarik minat wisatawan setempat saja. Para wisatawan dari daerah di luar Provinsi Banten juga turut berdatangan untuk menikmati keindahan alam Curug Cihear. Seperti yang dilakukan empat orang wisatawan asal Bogor, Jawa Barat ini.

Bacaan Lainnya

“Saya banyak mendengar tentang kaindahan alam di objek wisata air terjun Curug Cihear ini. Setelah berkunjung ternyata benar Curug ini sangat luar biasa indahnya,” kata Eneng salah satu dari empat wisatawan asal Bogor, kepada wartawan, Sabtu (22/12/2018).

Menurutnya, air terjun Curug Cihear sangat jernih dan suasana alamnya sangat sejuk. “Curug Cihear ini terlihat sangat alami. Jadi kami tidak merasa rugi dan bahkan merasa sangat puas datang berwisata ke sini,” tandasnya.

Jarak yang harus ditempuh untuk menuju kelokasi Curug tersebut tidak jauh dari pemukiman warga, sehingga ketika kami sedang bermain di curugpun kami merasa aman,” lanjutnya.

Kepala Desa (Kades) Banjar Sari, Anis.M, mengaku tidak hanya objek wisata Curug Cihear saja yang banyak dikunjungi oleh wisatawan di Lebak.,

“Curug yang lainnya pun banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun luar daerah. Jumlah objek wisata air terjun disini itu ada dua curug,” kata Anis.

Curug di desanya itu, sambung Anis memiliki keunikan tersendiri yaitu Curug yang terdiri dari dua sumber mata air mengadu jadi satu dengan ketinggian lebih dari tiga ratus meter yang tentunya hempasan air terjunya akan memberikan sensasi dan efek terapi tersendiri.

Adapun dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang ke Curug tersebut maka, pihaknya selaku pemerintah desa akan melakukan pembenahan berbagai infrastruktur penunjang diseluruh lingkungan di kedua Objek wisata itu sehingga para wisatawan bisa tenang dan nyaman saat berwisata. (APK/A4N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.