Ketua PWRI Padang Lawas Terjebak di Jalan Lintas Provinsi Papaso

Ketua DPC PWRI Padang lawas terjebak di jalan lintas Sumatera Papaso.

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Ketua Dewan Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Padang Lawas Muhammad Sutan Hsb terjebak saat melewati Jalan Lintas Sibuhuan menuju Papaso, Sabtu (22/12/2018).

Kondisi jalan yang masih berlandaskan tanah itu memang sangat sulit dilalui kendaraan di saat musim hujan seperti saat ini. Sebab, jika hujan turun, jalan akan menjadi penuh lumpur tebal.

“Jalan Papaso ini sangat memprihatinkan kondisinya dan sangat butuh perhatian dari Pemerintah setempat, karena ini satu-satunya jalan atau akses menuju ke Ibu Kota Padang Lawas,” ujar Sutan Hsb.

Adapun akses lain menuju Ibu Kota Kabupaten Padang Lawas Sumut harus berkeliling jauh melalui Jalan Provinsi Riau.

“Berhubung karena jalan tersebut masih jalan tanah berlumpur, pada saat musim hujan seperti ini sangat sulit untuk dilewati oleh Kenderaan roda 2, roda 4 dan 6, juga kendaraan minibus saya pun turut terjebak di tengah jalan ini mulai sore sampai pagi,” ungkapnya.

Hal ini juga diamini oleh Rekan Ketua DPC PWRI Palas Robert Ninggolan dari Wartawan Fakta Pers.  “Jalan ini butuh perhatian dan pembangunan pemerintah Provinsi Sumatera Utara karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Apalagi hasil kekayaan bumi dari Papaso ini sangat berlimpah,”ucapnya.

Menurut Robert, bila akses jalan Papaso ini bagus, maka akan mengangkat roda perekonomian warga. “Jika akses jalannya lancer, otomatis roda perekonomian di sini pasti meningkat drastis. Saya berharap Pemda atau Dinas terkait supaya memperhatikan Daerah ini demi untuk meningkatkan SDM dari masyarakat sekitar sesuai dengan nawacita Presiden RI Ir. Joko Widodo,” tutupnya. (Parhimpunan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.