Acara Sinterklas Turun Ke Bumi Papua, Kapolda: Kado Bagi Masyarakat Papua Menyambut Natal

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin menghadiri kegiatan “Santa Clous Is Coming Papua” atau Sinterklas Turun Ke Bumi.

MITRAPOL.com, Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin menghadiri kegiatan “Santa Clous Is Coming Papua” atau  Sinterklas Turun Ke Bumi Papua bertempat di depan gerbang kantor Gubernur, Sabtu (22/12/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua, Kasdam XVII Cenderawasih, Danlanud Jayapura, Wadanlantamal Jayapura, Kasatgas Nemangkawi, Kasatgas Binmas Noken, Pejabat Utama Polda, Anggota TNI Polri, Ibu Ketua dan Wakil Pengurus Daerah Papua, Beserta masyarakat Jayapura dan sekitarnya yang berjumlah sekitar 1.500 orang.

Bacaan Lainnya

“Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan masyarakat yang telah memeriahkan acara santa Claus coming to Papua, Ini adalah hadiah Natal dari binmas noken dan tentu saja kegiatan ini terjadi berkat Tuhan yang maha kuasa dimana nanti diawali dengan jalan santai dan dilanjutkan dengan acara hiburan dan terjun payung,” ujar Kapolda Papua dalam sambutannya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kado bagi masyarakat Papua dalam menyambut natal, “Kami ingin bapak ibu mengetahui bahwa TNI polri hadir untuk melindungi dan mengayomi serta menjaga masyarakat Papua, Kami ada disini untuk menjaga melindungi dalam perayaan Natal semoga perayaan Natal dapat berjalan aman dan damai,” kata Kapolda.

“Harapan kami kemitraan bersama masyarakat dapat berjalan dengan baik dan kehadiran kami disini bisa menjadi penyejuk dan pelindung serta pengayom masyarakat, Kami keluarga besar TNI polri mengucapkan selamat hari natal kepada masyarakat di Papua,” tambahnya.

Kegiatan di lanjutkan dengan kegiatan jalan sehat dengan mengambil rute alan Soa Sio Dok II lampu merah – Gor Cenderawasih – Ruko jalan Pasifik Permai – kembali dan Finish di depan kantor Gubernur Papua Jalan Soa siu Dok II.

Setelah melaksanakan jalan sehat kemudian kegiatan dilanjutkan dengan senam zumba, pembagian doorprize dan persembahan tari adat papua, kegitan kemudian dilanjutkan dengan atraksi 50 Penerjun Payung gabungan TNI POLRI mendarat di Pantai Dok II.

Selanjutnya, dilaksanakan kegiatan pemberian hadiah oleh Santa Claus kepada perwakilan anak dari 10 Kabupaten di lanjutkan pemberian bingkisan kepada mama mama Papua.

Pada siang harinya acara pemberian Rekor Muri jalan sehat dengan Noken terbanyak dan rekor muri terjun payung Santa Claus terbanyak, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pemenang lomba Noken Papua. (Adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.