Cintanya Bupati Kepulauan Seribu Di Gembok Di Pulau Tidung

oleh -160 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Pulau Tidung adalah pulau yang penuh dengan destinasi eksotis seperti keindahan terumbu karang serta wahana lainnya, kini hadir destinasi baru “Tiang Gembok Cinta” yang akan menjadi ikon baru di Pulau Tidung selain Jembatan Cintanya.

Tiang Gembok Cinta ini berdiri persis disebelah Jembatan Cinta, Tiang Gembok yang berfilosofi tentang kesetiaan terhadap cinta di kamuflasekan di Tiang Gembok Cinta, disini para pengunjung bisa mengaitkan Gembok di tiang cinta untuk menandakan kesetiaan anda terhadap pasangannya.

Loading...

Disela-sela kesibukannya melakukan monitoring, Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menyempatkan diri untuk mengaitkan Gembok di tiang cinta itu.

“Hari ini kita monitoring ke Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Harapan, Pulau Kelapa dan Pulau Pramuka, kita melihat kunjungan wisatawan cukup tinggi,” ujar Husein Murad, Minggu (23/12/2018).

“Baru pertama kali kesini ingin melihat Jembatan Cinta, sangat senang bisa berfoto langsung bersama teman,” katanya.

Berdirinya tiang yang berbentuk Love dengan tulisan Gembok Cinta ini menggambarkan kesetiaan dalam hidup kita, jadi bagi anda yang ingin berkunjung ke pulau Tidung tidak ada salahnya untuk mengaitkan Gembok di tiang yang berbentuk hati itu, untuk menandakan bahwa anda tipe yang setia kepada pasangan serta bukti anda pernah berkunjung ke Pulau Tidung.

Husein memastikan, pulau-pulau wisata di wilayah Kepulauan Seribu masih aman untuk dikunjungi oleh para wisatawan, dan fenomena tsunami di kawasan wisata dan pemukiman sepanjang pantai dari Tanjung Lesung, Sumur, Teluk Lada, Panimbang dan Carita tidak sampai ke wilayah Kepulauan Seribu.

“Kepulauan Seribu masih aman untuk wisatawan berlibur. Tahun ini kita targetkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara mencapai 1 juta. Wisatawan dihimbau tetap selalu berhati-hati selama berlibur,” ujarnya.

Menurut Lurah Pulau Tidung Cecep Suryadi, sebagai usaha dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Kepulauan Seribu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu membangun Gembok Cinta di Jembatan Cinta, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan sebagai spot baru untuk berfoto.

Sesuai dengan namanya Gembok Cinta tersebut dibangun berbentuk hati (love) sejak dua pekan lalu dan baru jadi pada Rabu,19 Desember kemarin, Gembok Cinta berbahan besi Behel dan plat untuk menambah wahana wisata baru disekitar area Jembatan Cinta.

“Selain menjadi salah satu spot baru untuk berswafoto, Gembok Cinta ini juga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara khususnya pada libur Natal dan tahun baru 2019 ini,”

Dijelaskan Cecep, untuk mengaitkan gembok cinta wisatawan tidak perlu repot-repot membawa gembok, melainkan dapat membeli gemboknya di Pulau Tidung. Yang tidak kalah penting, setelah mengaitkan Gembok, kuncinya tidak dibuang ke Laut melainkan dibawa pulang atau dibuang ke tempat sampah yang telah disediakan.

“Selain untuk memudahkan para wisatawan, penjualan gembok ini juga merupakan salah satu usaha yang dilakukan oleh pihaknya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga Pulau Tidung,”

Sementara itu, Hamina (24) wisatawan asal Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara menuturkan, dirinya lebih memilih berlibur ke Pulau Tidung bersama delapan temannya karena ingin melihat Jembatan Cinta, serta tiang yang berbentuk hati. Tutupnya

 

 

Semi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *