Kodim 0411/LT Bantu Korban Tsunami Lampung Selatan

Anggota TNI dilibatkan dalam membantu evakuasi dan menyalurkan logistik kepada korban tsunami. (Dok. Mitrapol)

MITRAPOL.com, Metro/Lampung – Kejadian Tsunami kembali terjadi di Indonesia, kali ini terjadi di daerah pesisir Pantai Anyer Provinsi Banten dan Provinsi Lampung, Minggu (22/12/18).

Kejadian berawal meletusnya anak gunung Krakatau sehingga menimbulkan erupsi dan longsor dibawah laut dan gelombang pasang akibat Bulan Purnama. Fenomena itu menyebabkan Tsunami terjadi tiba-tiba menerjang pantai. Informasi BMKG masih berkoordinasi dengan badan geologi untuk memastikan faktor penyebabnya.

Kasdim 0411/LT Mayor Inf.Ucok Namara saat melihat persiapan bantuan yang akan dikirim kelokasi bencana tsunami si Lampung Selatan.

Dandim 0411/LT Letkol CZI Burhanudin,S.E,.M.Si melalui bagian pers Kapten Emil menjelaskan bahwa pada tanggal 23 Desember 2018 pkl 14.15 wib Kodim 0411/LT mengirimkan anggotanya berjumlah 25 orang dipimpin Kpt Inf Mukrim Danramil 411-16/Kota Metro, berangkat dari Makodim 0411/LT menuju lokasi bencana di Lampung Selatan.

Pasukan ini akan bergabung dengan relawan disana dan mereka membawa bantuan hasil sumbangan berupa pakaian layak pakai, mie instant dan beras guna diserahkan kepada korban bencana ataupun dapur umum.

Data korban meninggal dunia sementara dari BMKG berjumlah 45 orang dan 200 lebih luka luka. Jumlah ini akan terus bertambah karena masih tertimpa reruntuhan rumah yang disapu ombak.

Informasi yang didapat dilapangan bahwa penduduk yang ada dipesisir Lampung Selatan mengungsi ke dataran yang lebih tinggi dikarenakan adanya informasi di wilayah Banten air mulai naik kembali.

 

 

Muktaridi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.