Kodim 0911/Nunukan Gelar Peringatan Hari Ibu ke-90

MITRAPOL.com, Nunukan – Kodim 0911 Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 di gelar di Lapangan Makodim 0911/Wil. Kab. Nunukan, Sabtu (22/12/18). Dalam upacara peringatan Hari Ibu ke-90 tersebut dihadiri oleh Dandim 0911/ Wil. Kab. Nunukan Letkol Inf Czi.Abdillah Arif, Kasdim, Satgas Pamtas Yonif Raider 613 Raja Alam dan dari kesatuan Brimob, serta Personel Militer dan PNS Kodim 0911/Wil. Kab. Nunukan, Kaltara.

Dandim 0911/ Wil. Kab. Nunukan Letkol Inf Czi.Abdillah Arif membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Ibu Yohana Susana Yembise dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa ” Peringatan Hari Ibu di Indonesia dilakukan untuk mengenang perjuangan kaum perempuan Indonesia “. ungkapnya.

Lanjutnya ” Peringatan Hari Ibu ini dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia khususnya generasi muda akan makna Hari Ibu sebagai kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisah dari kebangkitan perjuangan bangsa Indonesia “, tuturnya.

Senada dengan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI ibu Yohana Susana Yembise Dandim 0911/ Wil. Kab. Nunukan Letkol Inf Czi.Abdillah Arif mengatakan bahwa ”Kami sebagai TNI khususnya Kodim 0911/Wil. Kab. Nunukan, Kaltara, berharap kedepannya perempuan Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Nunukan akan mendapatkan kesetaraan dalam segala hal, bebas dari kekerasan baik dalam rumah tangga maupun diluar rumah tangga, sehingga mampu mewujudkan generasi penerus bangsa yang lebih baik “, tuturnya.

Dan diharapkan ” Kepada seluruh personel Kodim 0911/Wil. Kab. Nunukan agar selalu meningkatkan rasa kepedulian terhadap keluarganya masing-masing. Terutama kepada orang tua dan istri-istri kita sebab dibalik keberhasilan seorang suami ataupun anak, ada doa Ibu dan Istri yang selalu menyertainya untuk mencapai kesuksesannya “, harapnya.

Ditempat terpisah Ibu dandim 0911/Nunukan mengatakan ”Peringatan Hari Ibu ditujukan untuk mengenang kaum perempuan yang telah berjuang bersama laki-laki dalam merebut kemerdekaan Indonesia, Hari Ibu di Indonesia dilandasi oleh tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan Kemerdekaan yang dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tenteram, damai, adil, dan makmur “. ungkap Ibu dandim 0911.

Sesuai dengan hasil Kongres Wanita ke-25, maka, pada pada tanggal 22 Desember 1953, melalui Dekrit Presiden RI No.316 Tahun 1953, Presiden Sukarno menetapkan setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai: Hari Ibu.

 

 

Yusuf P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.