Forwarta GBT Galang Dana untuk Bantu Korban Tsunami di Pandeglang

oleh -33 views
Forum Wartawan Garda Bintang Timur (Forwarta GBT) melakukan aksi penggalangan dana di Aula RTH Kalijodo, Penjaringan

MITRAPOL.com – Sebagai bentuk rasa peduli terhadap para korban bencana alam tsunami yang melanda sejumlah wilayah di daerah pesisir Selat Sunda, Forum Wartawan Garda Bintang Timur (Forwarta GBT) melakukan bakti sosial berupa aksi penggalangan dana di Aula RTH Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (23/12/2018).

Kegiatan yang diisi dengan konser amal ini disambut antusias para pengunjung RTH Kalijodo yang secara sukarela menyisihkan uang mereka untuk membantu para korban tsunami di Pandeglang.

“Kita adakan acara penggalangan dana ini untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah Tsunami, semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat untuk mereka yang terkena musibah,” ujar Pembina Forwarta GBT, Daeng Jamal.

Nantinya dana yang didapat dari hasil konser amal itu bakal diberikan kepada warga korban tsunami yang membutuhkan.

“Kita mulai kegiatan bakti sosial ini dari pukul 13.00 wib hingga selesai. Rencananya dana yang terkumpul akan disalurkan untuk kebutuhan para korban bencana Tsunami. Semoga bermanfaat dan bisa meringankan duka mereka,” ucap Daeng Jamal.

Daeng Jamal menambahkan dirinya akan mengerahkan pasukan dari Garda Bintang Timur dan rekan media Forwarta GBT untuk ikut menyerahkan bantuan ke lokasi bencana.

“Insya Allah hari Kamis lusa kita akan turun ke sana  dan serahkan langsung ke lokasi bencana. Kami akan buka tenda ‘Posko Team GBT dan Forwarta GBT Peduli Banten-Lampung,” jelasnya.

Forwarta GBT Peduli Banten-Lampung.

Senada dengan Daeng Jamal, Ketua Forwarta GBT Mad Sani juga berharap hasil dari penggalangan dana ini bisa bermanfaat bagi para korban tsunami.

“Kita kerahkan para rekan rekan dari media untuk adakan penggalangan dana di hari kedua pasca musibah tsunami ini. Hasilnya akan cepatdiberikan kepada para korban. Semoga bermanfaat untuk mereka,” kata pria yang akrab disapa Tyson itu.

Dirinya juga mewakili rekan rekan Forwarta GBT menyampaikan ucapan turut berdukacita atas musibah yang terjadi, “Semoga keluarga yang tertimpa musibah tetap tabah dan sabar menghadapi musibah ini,” harapnya. (Shem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *