Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan 600 Kaleng Miras Ilegal di Nunukan

by -66 views
Petugas mengamankan 4 pelaku penyelendupan miras ilegal dan mengamankan barang bukti.

MITRAPOL.com, Nunukan – Satgas pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 613 Raja Alam melaksanakan briefing dengan Anggota Tim Gabungan untuk melaksanakan kegiatan sweeping dengan masyarakat yang melintas di pos Tambalang, Minggu (23/12/2018) malam.

Komandan Pos Tambalang SSK III , Lettu Inf Rasid mengatakan kegiatan ini sebagai tindak lanjut informasi dari masyarakat dan Satgas intelejen tentang maraknya peredaran minuman keras (miras) ilegal di wilayah kecamatan Sebuku dan sekitarnya menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2019.

“Sekitar jam 20.30  ada sebuah mobil Avanza plat KT 1880 IQ warna  putih melintas di depan pos. Setelah diperiksa petugas, ditemukan sebanyak 600 kaleng atau 25 dos berisi miras ilegal yang tersimpan dibagasi,” ujar Lettu Inf Rasid.

Selanjutnya, barang bukti ratusan kaleng miras berserta empat orang pembawanya diserahkan kepada Polsek Sebuku, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara untuk diamankan dan diproses lebih lanjut.

“Diduga minuman ini berasal dari negara tetangga Malaysia melalui jalur tikus yang tidak terduga untuk mengelabui petugas keamanan apalagi menghadapi Hari Raya Natal 25 Desember 2018 dan Tahun baru 2018,” tuturnya.

Lanjut Lettu Inf Rasid, bahwa sweeping menjadi rutinitas  yangdilaksanakan tidak saja ada info baik dari intelejen maupun dari masyarakat, namun juga dilakukan untuk menekan peredaran dan penyelundupan miras yang masuk dalam wilayah hukum kecamatan sebuku .

“Seluruh pihak terkait di wilayah Kabupaten Nunukan harus terus berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat agar selalu melakukan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya miras bagi kesehatan,” tutupnya. (Yusuf P)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *