Libur Natal, Anggota GBT Turun Tangan Bersihkan Sampah di Area RTH Kalijodo

oleh -7 views
Anggota Garda Bintang Timur (GBT ) membersihkan sampah yang berserakan di area RTH Kalijodo.

MITRAPOL.com, Jakarta – Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Utara kini menjadi tempat berlibur dan rekreasi bagi masyarakat sekitar. Soal keamanan di tempat ini, masyarakat tak perlu khawatir.

Sebab, ada anggota Garda Bintang Timur (GBT) yang selalu siap menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung RTH Kalijodo dengan sukarela. Hal ini patut mendapat apresiasi.

Tak hanya membantu menjaga keamanan,  anggota GBT juga kerap membersihkan sampah-sampah yang berserakan di area RTH Kalijodo. Padahal masalah kebersihan merupakan tanggung jawab dinas kebersihan.

Namun di Hari Raya Natal (Libur Nasional) yang jatuh pada hari ini, Selasa (25/12/2018), tampak tidak ada petugas kebersihan dari Suku Dinas Kebersihan setempat di lokasi RTH Kalijodo. Alhasil, sejumlah anggota Garda Bintang Timur membersihkan area RTH Kalijodo dari sampah yang berserakan dengan sukarela meski hal itu sebenarnya bukan tanggung jawab mereka.

“Mereka (anggota Garda Bintang Timur) membersihkan sampah dengan sukarela dari semua titik di wilayah RTH Kalijodo. Anggota kami memang peduli terhadap masalah kebersihan maka, kami (anggota GBT) turun untuk membersihkannya,” ujar Pembina Forwarta Daenk Jamal.

Anggota Garda Bintang Timur (GBT ) membersihkan sampah yang berserakan di area RTH Kalijodo.

Lanjut Daenk Jamal, sejak pagi dirinya tidak satu petugas kebersihan pun di lokasi tersebut.

“Dari pagi tidak ada satupun team kebersihan suku dinas kebersihan yang membersihkan lokasi RTH Kalijodo yang merupakan tanggung jawab suku dinas kebersihan, terpaksa team keamanan GBT yang turun membersihkan sampah,” pungkas Daenk Jamal. (Shem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *