Catatan Evaluasi Akhir Tahun KSPI

oleh -32 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Dalam rangka menyampaikan catatan evaluasi akhir tahun, Konfederasi Serikat Pekerja Pekerja Insonesia (KSPI) menggelar konferensi Pers terkait TKA ,PHK Upah dan daya beli, BPJS, Outsourcing, pemagangan dalam perspektif dan Pileg 2019. Di Hotel Mega Proklamasi, Jln. Proklamasi No 42 Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat. Rabu (26/12).

Loading...

Acara dihadiri Kahar D.Cahyono, dan Presiden KSPI Said Iqbal

Dikatakan Said Iqbal, pemerintah merampas hak rakyat dimana salah satunya tidak melindungi bahkan mempersulit juga membodohi rakyat, misalnya keberadaan ojek online (kepastia upah), saat ini juga pemerintah sepertinya mengulang kembali pro tentang upah murah PP 78 dimana tidak ada hak berunding.

Ditambahkan Said Igbal, Sistim ribot, digital ekonomi, viucer wock, robotisasi yang sudah akan berjalan ini aja sangat mengancam bila terjadi karena 32 juta orang terancam pekerjaan, pemerintah saat ini tidak siap regulasi kita harus kritis 2019 ini tantangan 2004 akan terjadi gelombang kelima akan membutuhkan regurasi yabg lebih kuat.

Jangan hanya dengan angka dan data harus dibuka dengan tantangannya, menurut KSPI pemerintah gagal menyediakan pekerjaan sesuai harapan Indonesia, juga masalah Tenaga Kerja Asing akan ikut mendominasi sudah berancang ancang ancaman sekaligus tantangan yang dipersolkan ekonomi harus dijaga, Infestasi China melonjak, baja induksi menguasai pasar, isu TKA mengancam bagi kami rakyat Indonesia terhadap ketersediaan Lapangan tenaga kerja.

Ketua KSPI minta peraturan presiden tentang tenaga Tenaga Kerja Asing menjadi perhatian serius.

 

Desi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *