DPP REKANUSA Peduli Korban Tsunami Banten Dan Lampung

by -78 views
Ketua umum DPP REKANUSA Syarifuddin Tahir SE,ST,MM.

MITRAPOL.com, Jakarta – Bencana tsunami yang menerjang wilayah Lampung dan Banten pada Sabtu malam lalu telah menelan ratusan korban jiwa. Tak hanya itu, ribuan warga kini menjadi pengungsi setelah tempat tinggal mereka luluh lantak akibat terjangan tsunami.

Untuk meringankan beban para pengungsi, Dewan Pengurus Pusat (DPP) REKANUSA Jokowi menggelar bakti sosial dengan mengerahkan anggotanya turun ke lapangan.

Selain menyalurkan bantuan berupa sandang dan pangan, anggota DPP Rekanusa juga membantu membersihkan puing-puing sisa bencana tsunami.

“DPP REKANUSA merasa terpanggil untuk membantu mereka yang terkena musibah ini. Kepedulian kita di uji pas adanya musibah atau bencana, apa kita punya hati melihat korban bencana alam tsunami yang menimpa saudara -saudara kita di Banten dan Lampung. Ini adalah bentuk kepedulian relawan Jokowi dan Ma’ruf untuk bisa lebih mendekatkan diri pada masyarakat,” ujar Ketua umum DPP REKANUSA Syarifuddin Tahir SE,ST,MM saat diwawancarai awak media di Bogor, Rabu (26/12/2018).

Bakti sosial yang dilakukan DPP REKANUSA Jokowi  merupakan kali kedua dilakukan. Sebelumnya bakti sosial dilakukan unutk membantu para korban tsunami di Palu dan Donggala dengan mengirimkan bantuan berupa satu truk besar berisi kebutuhan pokok untuk masyarakat di lokasi bencana.

“Alhamdulillah DPD REKANUSA Lampung dengan inisiatif sendiri, para relawannya turun ke lapangan, inilah kerja nyata REKANUSA sekecil apapun yang kita miliki. Ayo kita berikan bantuan pada saudara kita yang terkena korban tsunami, jangan takut miskin karena memberikan sedikit harta kita untuk bersedekah di jalan Allah, insya allah pasti akan diganti dengan berlipat-lipat oleh yang Maha Kuasa,” tuturnya.

Syarifuddin Tahir menambahkan, REKANUSA siap menjalankan amanah dengan meneruskan bantuan kepada yang berhak menerimanya.

“Untuk panitia yang sudah bekerja dalam pengumpulan sumbangan bencana alam ini, Allah akan membalas semua tenaga, pikiran,dan juga harta benda yang telah kalian sumbangkan, amal kalian akan di catat di akhirat nanti,” ujar Syarifuddin. (*)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *