Mabes AD dan Mitra TNI AD Kirimkan Bantuan untuk Korban Tsunami di Lampung

by -154 views
5 truk berisi bantuan dilepas oleh Kasad Jenderal TNI Andika Prakasa dari Mabes AD, Jakarta, Kamis (27/12/2018)

MITRAPOL.com, Sumsel – Bantuan untuk korban bencana tsunami selat Sunda terus mengalir. Kali ini, Mabes TNI AD, Persit dan Mitra TNI AD baik BUMN, Swasta dan lembaga lainnya seperti, PT. Arwana, PT. Sritex, PT. Mora Production, Toyota, Rotary, Yayasan Pelangi, PLN, Mandiri, BRI dan BNI beserta lembaga perseorangan lainnya menyalurkan bantuan untuk korban bencana tsunami yang melanda sebagian wilayah pesisir Lampung.

Bantuan tersebut diangkut menggunakan 5 unit kendaraan truk militer dan umum, diberangkatkan langsung oleh Kasad Jenderal TNI Andika Prakasa dari Mabes AD, Jakarta, Kamis (27/12/2018).

“Untuk penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Markas Kodim 0421/Lampung Selatan”, kata Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan.

Bantuan yang disalurkan oleh Mabes AS dan Mitra TNI AD ini berupa, Air Mineral 200 dus, Mie Instant 200 dus, Biskuit 100 dus, Susu bayi 100 dus, Susu kental manis 50 dus, gula 200 dus, Pembalut 50 dus dan Pampers 100 dus.

Seluruh bantuan yang diberikan untuk korban bencana alam tsunami di Lampung berasal dari Mabesad dan Mitra TNI AD. TNI AD bertugas untuk mengkoordinir dan membantu penyalurannya sampai ke tempat pengungsian.

“Semua yang dilakukan TNI AD dengan Mitra TNI AD, baik BUMN, Swasta dan lembaga lainnya semata-mata hanya untuk membantu kesulitan yang tengah dialami warga Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Tanggamus, sekaligus membantu pemerintah dalam mengurangi beban dari dampak bencana tersebut,” terang Kapendam.

Kasad Jenderal TNI Andika Prakasa dari Mabes AD saat melepas truk berisi bantuan untuk dikirim ke Lampung.

Kapendam berharap, pemberian bantuan tersebut dapat membantu para korban dan keluarganya di tengah rasa trauma yang mendalam sehingga dapat untuk terus bertahan dengan kondisi yang penuh keterbatasan.

Sementara itu, akibat bencana alam tsunami tersebut, sebagian besar aliran listrik di beberapa lokasi wilayah kecamatan dan desa masih padam. Beberapa petugas PLN bersama personel TNI AD terus berupaya menghidup kembali aliran listrik agar bisa digunakan oleh masyarakat pasca bencana tsunami. Pada hari Kamis (27/12/2018) ini, telah dilakukan pemasangan lampu jalan sebanyak 25 titik, mulai dari Desa Way Mulih sampai dengan Desa Kuncir, Kab. Lampung Selatan. (Adri)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *