Kodam ll/Sriwijaya Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja

MITRAPOL.com, Sumsel – Kodam II/Sriwijaya menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Semester-II TA. 2018, Kamis (27/12/2018), bertempat di Gedung AH. Nasution Makodam II/Swj Jl. Jend. Sudirman Km. 2,5 Palembang.

Kegiatan Rapat Evaluasi Progja dan Anggaran ini dibuka secara resmi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dan diikuti oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun., para Danrem, para perwira Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, para Dandim dan para Danyon serta para Kasirenproggar dan Para Perwira Keuangan jajaran Kodam II/Swj.

Bacaan Lainnya

Tujuan diselenggarakan rapat evaluasi pelaksanaan Progja pada dasarnya adalah untuk menilai dan mengukur sejauh mana pencapaian program kerja dan anggaran satuan kerja Kodam II/Swj Semester-II TA. 2018 dan menyelesaikan hambatan dengan mendiskusikan langkah solusi pemecahan permasalahan dalam upaya meningkatkan kinerja dan daya serap anggaran secara tertib administrasi dan tertib anggaran.

Kepada para Asisten yang akan memaparkan Program Kerja dan Anggaran TA. 2018, agar memaparkan secara detail dan lengkap sehingga peserta rapat dapat memahami dengan jelas segala kekurangan dan kemajuan yang telah dicapai oleh Kodam II/Swj dalam Program Kerja dan Anggaran Tahun 2018, tegasnya.

Dalam kegiatan Rapat Evaluasi  yang berlangsung selama satu hari ini, diisi dengan Paparan dan Evaluasi Program Kerja yang di sampaikan oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun dan para Asisten Kodam II/Swj, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya.

Bersamaan dengan kegiatan rapat evaluasi tersebut, juga dilaksanakan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani  (WBBM) di lingkungan satuan Kodam II/Swj.

Adapun tujuannya adalah untuk mengubah secara sistematis dan konsisten mekanisme kerja, pola pikir (Mindset) serta budaya kerja (Culture Set) individu pada satuan kerja yang dibangun, sehingga menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan dan sasaran pembangunan Zona Integritas.

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, terang Pangdam.

Selain pejabat di jajaran Kodam II/Swj, kegiatan ini juga dihadiri oleh Inspektorat Prov. Sumsel, Irwasda Polda Sumsel, Kepala Kanwil Pajak Prov. Sumsel, Kepala DJKN, Kepala BPKP, Kepala KPPN, Kepala KPKNL, Kepala Cab. Bank BRI/BNI/Mandiri dan Ir. H. Sultan Iskandar Mahmud Badarudin.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan Penandatanganan kerjasama MoU antara Kodam II/Swj dengan Bank Mandiri, dilanjutkan dengan acara penyerahan bantuan untuk sarana dan prasarana umum dari PT. Bank Mandiri Program CSR kepada Kodam II/Swj sebesar Rp. 350 Juta dan penyerahan secara simbolis 2 unit mobil Ambulance jenis KIA Travello. (Adri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.