Usai Liburan Natal, 50 Persen ASN dan Honorer di Merauke Bolos Kerja

Bupati Merauke, Frederikus Gebze menggelar inspeksi mendadak (sidak) di lingkungan OPD Kabupaten Merauke.

MITRAPOL.com, Merauke – Bupati Merauke, Frederikus Gebze menggelar inspeksi mendadak (sidak) di lingkungan OPD Kabupaten Merauke, di hari pertama kerja usai libur Natal 2018, Kamis (27/12/2018). Hasilnya, ditemukan 50 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer yang tidak masuk kantor alias bolos kerja.

Dikatakan Bupati Frederikus Gebze, sidak ini dilaksanakan untuk mengecek kehadiran para ASN dan honorer, berkaitan dengan kepatuhan dan ketaatan terhadap aturan pemerintah serta ketentuan yang berlaku.

Bacaan Lainnya

“Yang saya temui usai masa liburan ini belum terlalu banyak pegawai, kalau memang ada yang pulang kampung diharapkan untuk segera bergegas pulang kembali untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai ASN atau honorer,” ujar Bupati.

Menurut Ferdi, kehadiran pegawai ini menyangkut kepatuhan dan ketaatan, guna optimalisasi kerja dan peningkatan kinerja.

“Kita masih menemukan 50 persen yang tidak laksanakan tugas. Terhadap mereka yang tidak masuk kantor dan masih ingin berlibur sendri lebih lama lagi saya meperingatkan. Terutama bagi ASN akan berpengaruh pada kepangkatan dan promosi jabatan, saya membutuhkan pegawai negeri yang memiliki kedisiplinan, semangat dan etos kerja, dengan begitu kita akan saling mendukung dalam memberikan kontribusi baik kepada masyrakat,” tegas Bupati yang akrab disapa Fredi itu.

Dirinya juga kembali mengigatkan bahwa tanggal 7 Januari 2019 mendatang akan dilaksanakan apel gabungan perdana Korpri di Halaman Kantor Bupati.

“Diwajibkan semua anggota Korpri dapat mengambil bagian nanti, seluruh OPD dapat mempersiapkan stag nya dengan baik guna mengikuti apel gabungan,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.