Cegah Penjarahan di Lokasi Bencana, Polisi Patroli Sambangi Rumah Warga

oleh -11 views
kegiatan patroli sambang ini dilakukan wilayah Kecamatan Labuan dan Kecamatan Carita

MITRAPOL.com, Pandegalang – Guna memberikan rasa aman bagi masyarakat pasca bencan Tsunami, Satuan Brimob Nusantara Satgas Aman Nusa II melaksanakan patroli keamanan dengan menggunakan kendaraan Roda 4 dan Roda 2 di wilayah yang terkena dampak bencana tsunami, Jumat (28/12/2018) malam.

Kegiatan patroli yang mengerahkan 18 personel ini juga untuk mengantisipasi terjadinya tindakan penjarahan dan kriminalisasi di kediaman rumah warga yang ditinggal mengungsi.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi P SIK membenarkan atas kegiatan patroli sambang ke rumah-rumah warga dan posko-posko pengungsian bencana tsunami.

“Untuk kegiatan patroli sambang ini dilakukan wilayah Kecamatan Labuan dan Kecamatan Carita wilayah yang berdampak tsunami,” ujar Kabid Humas AKBP Edy Sumardi P SIK.

Kegiatan dipimpin langsung oleh IPDA Rio Adi dengan rangkaian melaksanakan apel pengecekan persiapan patroli dengan sasaran Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, laksanakan Koordinasi dengan satuan wilayah Polsek Labuan, laksanakan kegiatan Sambang masyarakat di Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Banten.

Dalam patroli ini petugas mengamankan 2 orang pelaku pencurian di perumahan kosong yang ditinggalkan warga di Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Banten. Kedua pelaku kemudian diserahkan ke Polsek. (BidHums/ A4N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *