Satlantas Polres Merauke Tilang 3.640 Kendaraan Selama 2018

Salah satu pengendara motor diperiksa petugas Satlantas Polres Merauke.

MITRAPOL.com, Merauke – Sepanjang tahun 2018 ini, Petugas Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Merauke sudah melakukan penilangan terhadap pengendara dengan total 3.640 tilang.

Selama operasi di tahun 2018, masih banyak ditemukan pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan dan menggunakan knalpot racing.

Bacaan Lainnya

“Terhadap kendaraan ini kita tilang, kita amankan sampai pemiliknya melengkapi dan mengganti knalpot racing tersebut,” ucap Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Iskandar, Sabtu (29/12/2018).

Kasat Lantas mengatakan, sebagian kendaraan tersebut ada yang belum diambil pemiliknya. Ketika dalam waktu yang sangat lama tidak segera diambil oleh pemilik, maka berkas tilang dan kendaraan tersebut akan diserahkan ke Pengadilan Negeri.

Lanjutnya, secara umum kesadaran masyarakat di Merauke berkaitan dengan kepatuhan dan ketaatan terhadap aturan lalu lintas dikatakan cukup tinggi.

“Hanya masih ada oknum masyarakat yang belum mau tertib melakukannya, kalau melihat ada anggota polisi di jalan. Kita harapkan ada dan tidak ada petugas lantas, masyarakat tetap tertib berlalulintas,” tutur Kasatlantas. (Silviyana Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.